Kades dan Sekdes di Muara Enim Dibekali Bimtek Peningkatan SDM

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH menyematkan tanda peserta kepada peserta Bimtek Peningkatan SDM.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Muara Enim yang merupakan aparatur Pemerintah Desa dibekali Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia. Bimtek tersebut digelar di di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim, Senin (24/2/2020).

Acara tersebut diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dibuka Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH. Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Muara Enim Tahun 2020 Angkatan I.

Pesan Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH kepada Kades dan Sekdes, ikuti Bimtek ini dengan serius agar dapat memiliki kompetensi, kemampuan, motivasi dan kesadaran dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

Baca Juga :   Pertahankan OKUT Daerah Pertisipasi Pemilu Terbanyak

“Terutama dalam pengelolaan keuangan desa yang harus benar-benar diolah sesuai aturan dan ketentuannya untuk mewujudkan Visi dan Misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” kata H Juarsah.

Ia mengaku, hasil evaluasi terhadap kinerja kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Muara Enim sudah menunjukan kinerja sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Namun tidak cukup sampai disitu, masih sangat perlu ditingkatkan di masa yang akan datang terutama terkait hubungan kinerja kepala desa, perangkat desa dan lembaga desa lainnya. Karena, bersinergi itu penting,” pungkasnya. (yud)

Baca Juga :   Kesbangpol Muratara Kesulitan Melakukan Pendataan Ormas

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tim Penanganan COVID-19 Telusuri  157 Warga Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN   Setiap hari penelusuran warga yang beresiko terpapar virus corona atau COVID-19 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.