Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Kades Lubuk Rumbai: Jangan Sampai Terlena dengan Dana Desa

Tim monitoring Kecamatan Rupit foto bersama dengan Kades Lubuk Rumbai Baru, Abdullah usai menandatangani berita acara. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Kedatangan Tim Monitoring Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) disambut baik oleh Kepala Desa (Kades) Lubuk Rumbai Baru, Abdullah.

Ia mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim monitoring Kecamatan Rupit ke Desa Lubuk Rumbai baru dalam rangka memonitor pelaksanaan pembangunan di desanya yang menggunan dana desa (DD).

“Secara pribadi saya sangat berterimakasih sekali atas kedatangan tim monitoring Kecamatan ke Desa Lubuk Rumbai Baru. Jangan sampai kita terlena dengan Dana Desa ini, sebab jika kita terlena dengan Dana Desa maka kita akan terjebak sendiri,” katanya, Kamis (23/1/2020).

Baca Juga :   Kecamatan Rambang Niru Juara Pertama Lomba B2SA

Kades menjelaskan, untuk realisasi DD, ADD dan Bangub di Desa Lubuk Rumbai Baru sudah terserap100 persen semua. Mulai dari pembangunan fisik, pemberdayaan, ADD maupun dana Bangub-nya.

“Kalau untuk BUMDesnya, saat ini belum kita bagikan kepengurusnya karna kepengurusan BUMDes masih dalam proses pergantian. Untuk barang barangnya sudah kita belikan semua, sekarang kita tinggal menyerahkan barang barang milik BUMDes tersebut kepengurus yanh baru,” jelasnya.

Terpisah, Kades Sungai Jernih, Yutami mengatakan realisasi DD, ADD, dan Bangub untuk Desa Sungai Jernih sudah mencapai 95 persen.

“Yang lima persennya itu yakni pembangunan gedung Paud dan mobilernya serta sarana permainan anak anak, dengan total anggaran sekitar 440 juta rupiah dengan ukuran 9×6 meter. Tapi tahap pembangunnya sekarang sudah mencapai 85 persen,” katanya.

Baca Juga :   Menunjang Pelayanan Pasien, RSUD PALI Datangkan Dua Dokter Spesialis

Ia mengungkapkan, anggaran DD untuk fisiknya, dianggarkan untuk lampu jalan sebanyak 114 titik, kemuduan pembukaan dan pengerasan jalan plus plat dekker sebanyak dua unit.

“Kalau untuk Dana Pemberdayaan, ADD, Dana Bangub dan Dana BUMDesnya sudah terealisasi 100 persen semua,” bebernya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Hidupkan Kembali Adat di Desa-desa

Muratara, KoranSN Lembaga adat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar musyawarah dengan lembaga adat Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.