Kades se-Muratara Bentuk Forum Komunikasi

Ketua FKKD-M, Taufik Haris, saat menyampaikan sambutan usai terpilih. (foto/Sunardi)

Muratara, KoranSN

Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sepakat membentuk Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Muratara (FKKD-M). Pembentukan dan pengukuhan forum komunikasi tersebut berlangsung di halaman kantor DPD Partai Gerindra Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (24/7/2017).

Dalam kesempatan itu, Ketua pelaksana kegiatan yang juga Kepala Desa Tanjung Beringin, Arias mengucapkan berterima kasih kepada Ketua DPD Partai Gerindra Muratara yang telah memfasilitasi kegiatan, namun ia memastikan bahwa semua ini tidak ada unsur politik.

“Ini murni demi untuk persatuan kepala desa se-Kabupaten Muratara. Kami berharap kepada seluru teman kepala desa, agar kiranya dapat tergabung dalam FKKD-M. Ayo kita bersatu kita pilih baik itu ketua, sekretaris dan yang lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Corat Coret dan Konvoi Keliling Masih Hiasi Kelulusan Siswa di Empat Lawang

Sementara itu, Ketua DPRD Muratara, Efriyansyah mengatakan dengan adanya forum kepala desa sangat baik. Sebab dapat mempererat kebersamaan dan kekompakan kepala desa.

“Karena selain terbangunnya tali silahturahmi antar kepala desa, juga membangun kekompakan kepala desa, serta menyatukan visi-misi kepala desa untuk mempercepat pembangunan,” kata Efriyansyah.

Dilanjutkanya, Kepala desa juga dapat menjalin dan bertukar Informasi dalam melaksanakan pembangunan. Karena pemerintah itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa ujung tombak pemerintah desa.

“Diharapkan dengan adanya forum ini dapat berjalan dan kedepan bagaimana ide-ide dan strategis kita untuk membangun Muratara. Jika kepala desa bersatu saya yakin tidak akan lama membangun Muratara, yang didukung dengan anggaran dana desa (DD), APBD, Provinsi dan Pusat, maka akan sangat cepat membangun daerah ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ada Rumah Aspirasi Rakyat di Muara Enim

Untuk diketahui, FKKD-M diketuai Taufik Haris, yang juga Kades Noman, Wakil Ketua Buhori, Sekretaris Bambang, Wakil Sekretaris Buhori, Bendahara Dedi Sandevi, sedangkan Humas Kaang. (snd)

 

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sembilan Bulan Kosong, Posisi Wakil Ketua I DPRD Muratara Akhirnya Dijabat Amri Sudaryono

Muratara, KoranSN Amri Sudaryono secara resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua I DPRD Muratara, Senin (6/7/2020), …