Kades Tanjung Beringin Minta Maaf Kepada Seluruh BPD Muratara

Forum Kades Muratara bergenggaman tangan dengan Forum BPD Muratara saat memfasilitasi Kades Tanjung Beringin menyampaikan permohonan maaf kepada Forum BPD Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Kepala Desa (Kades) Tanjung Beringin, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Arias meminta maaf kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kabupaten Muratara, terkait insiden miskomunikasi antara Kades Tanjung Beringin dengan anggota BPD Desa Tanjung Beringin yang terjadi minggu lalu.

Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung oleh Kades Tanjung Beringin, Arias kepada forum BPD Kabupaten Muratara pada saat pertemuan dengan forum BPD se Kabupaten Muratara yang difasilitasi oleh forum Kades Kabupaten Muratara di Rumah Makan Cek’ik Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Minggu (28/6/2020).

Ketua forum Kades Kabupaten Muratara, Taufik Haris menyampaikan permohonan maaf kepada forum BPD Kabupaten Muratara atas kehilapan yang telah dilakukan oleh anggotanya (Kades Tanjung Beringin red) kepada anggota BPD Desa Tanjung Beringin.

“Kami dari Forum Kades Kabupaten Muratara meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh anggota kami terhadap anggota BPD Desa Tanjung Beringin beberapa hari lalu,”Ucapnya

Ia mengungkapkan, mungkin masalah ini ada miskomunikasi saja antara Kades Tanjung Beringin dengan BPD-nya.

“Masalah mereka ini sudah kita anggap selesai karna antara Kades dan BPD nya sudah difasilitasi oleh Pak Camat,” ungkapnya.

Karna masalahnya sudah membawa nama lembaga desa lanjut Taufik Haris, maka dengan berlapang dada pihaknya meminta maaf kepada forum BPD Kabupaten Muratara.

Baca Juga :   Inspektorat Muratara Segera Bentuk Tim Investigasi

“Tolong sampaikan dengan BPD BPD yang tidak hadir hari ini kalau masalah ini sudah selesai dan jangan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kades Tanjung Beringin, Kecamatan Rupit, Arias menyampaikan permohonan maaf atas kehilafannya terhadap BPD desa Tanjung Beringin didepan forum BPD Kabupaten Muratara.

“Saya atas nama pribaadi dan Kades Tanjung Beringin memohon maaf kepada seluruh BPD se Kabupaten Muratara atas kekeliruan dan kehilafan saya,”Ucapnya

Ia mengakui jika perbuatannya tersebut kurang terpuji karna pada saat itu dirinya lagi emosi.

“Permasahan itu sudah kami selesaikan di Kantor Camat, saya hanya bisa menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya mungkin selama ini kami ada miskomunikasi,” ujarnya.

Ia berharap kepada forum BPD se Kabupaten Muratara agar disampaikan permohonan maaf dirinya kepada seluruh BPD yang ada.

“Tolong sampaikan permohonan saya kepada BPD lainnya yang tidak sempat hadir pada hari ini,”Harapnya

Ditempat yang sama, Ketua forum BPD Kabupaten Muratara sekaligus BPD Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya, Asnawi menerima permohonan maaf dari forum Kades Muratara dan permohonan maaf Kades Tanjung Beringin.

“Atas permintaan maaf dari forum Kades, secara terbuka kami menerima permohonan maafnya baik dari forum Kades maupun dari Kades Tanjung Beringin,” ucapnya.

Baca Juga :   MUI Sumsel Kunjungi Muratara

Ia mengakui sikap gentelman Kades Tanjung Beringin yang telah mengakui kesalahannya dan kehilafannya kepada BPD desa Tanjung Beringin dan BPD se Kabupaten Muratara.

“Mulai hari ini, kita tidak usah membahas lagi permasalahan permasalahan kebelakang, mari kita sama sama membangun Kabupaten Muratara kedepan. Mari kita ambil hikmahnya atas kejadian ini, jika tidak terjadi hal seperti ini maka antara BPD dengan Kades tidak mungkin bisa satu forum seperti ini,” harapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Muratara Taufik Haris (Kades Noman), dan hadir juga Kades-Kades pengurus FK2D diantaranya Kades Tanjung Beringin (Arias), Kades Muara Batang Empu (Budi Iswadi), Kades Terusan (Irsan), Kades Bukit Ulu (Alfian Efendi). Perwakilan BPD Kecamatan Rupit, Perwakilan BPD Kecamatan Karang Jaya, Perwakilan BPD Kecamatan Karang Dapo. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Realisasi Penggunaan Dana Covid-19 Tunggu Hasil Audit

Muratara, KoranSN Penggunaan realisasi dana Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sebesar Rp 46 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.