Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Kadinsos Muratara Hantarkan 3 Suku Anak Dalam Berprestasi Temui Presiden

Kadinsos Muratara Hantarkan 3 Suku Anak Dalam Berprestasi Temui Presiden

Kadinsos Muratara H.Zainal Arifin Daud foto bersama dengan dengan SAD berprestasi sebelum berangkat ke Jakarta. (Foto-Sunardi/KoranSN)

Muratara, KoranSN

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Zainal Arifin Daud menghantarkan tiga Anak Suku Anak Dalam (SAD) bertemu Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo untuk menerima penghargaan bagi Suku Anak Dalam yang berprestasi dalam menempuh dunia pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi.

Keberangkatan tersebut dijadwalkan Sabtu, (11/8/2018) setelah menerima surat resmi dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, yang meminta ketiga SAD didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muratara untuk hadir guna menerima penghargaan dari orang nomor satu di Indonesia.

“Setelah kami terima surat dari Kemensos RI tentang SAD yang berprestasi untuk hadir di Jakarta guna menerima penghargaan dari Presiden, kami menindaklanjutkan dengan mengkonfirmasi kepada SAD yang bersangkutan dan meminta kesiapan mereka menerima penghargaan tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti,” kata Kadinsos Muratara yang biasa disapa Ujuk Ipin ini.

Baca Juga :   Marwan Mansyur Tegaskan Maju Pilkada 2018

Ia menjelaskan, di Bumi Berselang Serundingan tersebut paling banyak SAD yang menerima penghargaan dibandingkan daerah lain yang masuk ke dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Alhamdulillah, kabupaten kita paling banyak SAD yang menerima penghargaan dibanding tempat lain yang berada di Indonesia. Ini akan kita bina terus secara berkelanjutan,” jelasnya.

Dengan didapatnya prestasi tersebut, Kadinsos berharap kepada ketiga SAD untuk dapat menjadi corong pemerintah dalam melaksanakan program SAD itu sendiri.

Sementara, Rinto (26) satu dari tiga SAD yang akan menerima penghargaan dari Presiden mengatakan, jika dirinya sangat tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI. Karena menurutnya, hal ini seperti dalam mimpi sebab memang tidak pernah dibayangkan olehnya sebelumnya.

Baca Juga :   Dua Desa di Empat Lawang Sengketakan Hasil Pilkades

“Saya sangat tidak menyangka bakal bertemu Bapak Presiden RI, bahkan akan menerima penghargaan dari beliau. Kalau di pikir-pikir siapalah saya ini, kok bisa bertemu dengan orang nomor satu di negara kita ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap apa yang ia capai sekarang dapat memotivasi masyarakat yang lain, terutama SAD itu sendiri. Sehingga mampu merubah pola pikir SAD yang dikenal primitif bahkan suka hidup berpindah-pindah.

“Semoga masyarakat, dan khususnya SAD yang lain dapat termotivasi, bisa sekolah yang tinggi walaupun dengan perekonomian yang susah. Dengan sekolah, kita bisa merubah pola pikir kita, terutama SAD yang selama ini pemikirannya primitif dan suka berpindah-pindah tempat tinggal yang sesungguhnya tidak masuk akal,” pungkasnya. (snd)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!