Kadisdik Sumsel Dicecar 33 Pertanyaan, Terkait Dugaan Pungli Sertifikasi Guru

Tampak Kadisdik Sumsel, Widodo saat memasuki ruang pemeriksaan Polda Sumsel. (Foto-Ferdinand/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo, Rabu (26/7/2017) dicecar 33 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Sumsel saat diperiksa menjadi saksi dalam dugaan kasus pungutan liar (Pungli) sertifikasi guru di Dinas Pendidikan Sumsel.

Widodo menjalani pemeriksaan sebagai saksi di ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel sekitar tiga jam yang dimulai dari pukul 17.30 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Usai menjalani pemeriksaan Widodo mengatakan, selama diperiksa penyidik ia diajukan sejumlah pertanyaan yang diantaranya tentang kebijakan yang dibuatnya di Dinas Pendidikan Sumsel.

Baca Juga :   Kawanan Perampok Bersenpi di Muba Digulung Polisi

“Sebanyak 33 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada saya. Adapun pertanyaan tersebut diantaranya, tentang surat edaran yang saya buat. Dimana dalam surat edaran itu saya meminta kepada semua kepala sekolah agar menyarahkan nomor rekening bank para guru, yang telah disertifikasi. Tujuannya untuk pendataan para guru penerima dana tunjangan sertifikasi,” ujarnya.

Diungkapkan Widodo, ia menerbitkan surat edaran pendataan guru yang disertifikasi, karena sebelumnya BPKP menayakan data para guru yang menerima tunjangan sertifikasi. Untuk itulah dirinya membuat surat edaran tersebut.

Baca Juga :   3 Pelaku Pembunuhan Sadis 2 Remaja di Muba Diringkus
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Keluarga Edhy Prabowo Turut Ditangkap KPK

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut menangkap keluarga Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo …