Home / Banyuasin Bangkit / Kadiskominfo Cek Langsung Kesiapan UPTD, Terkait Kepengurusan KTP, KK, KIA dan Akta

Kadiskominfo Cek Langsung Kesiapan UPTD, Terkait Kepengurusan KTP, KK, KIA dan Akta

Suasana peninjauan jaringan internet, terkait kepengurusan KTP, KK, KIA dan Akte. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Kominfo dan Dinas Dukcapil Banyuasin meninjau jaringan internet kecamatan dan pelayanan administrasi kependudukan di empat Kacamatan yang ada di Banyuasin, Jumat (4/10/2019).

Empat Kecamatan itu terdiri dari Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Suak Tapeh, dan Kecamatan Betung.

Kadis Kominfo Banyuasin Aminuddin didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Dukcapil (PIAK), Hendri Yuska mengecek langsung kesiapan UPTD dalam pembuatan dan kepengurusan KTP, KK, KIA serta akta kelahiran.

Baca Juga :   Gerakan Banyuasin Bersedekah Diluncurkan

Hendri mengatakan siap mensukseskan program Banyuasin Bangkit, terutama dalam pelayanan kepengurusan KTP, KK, KIA dan akta di UPTD Capil di setiap Kecamatan, terkhusus 4 kecamatan yang ditinjau ini.

“Setelah kami melaunching UPTD di setiap kecamatan, semuanya bertujuan untuk memangkas rentang jarak pelayanan

administrasi kependudukan yang selama ini terpusat di Kantor Dukcapil Pangkalan Balai, dan untuk memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin,” ungkapnya.

Pembuatan kartu keluarga (KK) dapat langsung jadi di tempat, tanpa harus ke kantor Disdukcapil Pangkalan Balai, KK tersebut diterbitkan dengan menggunakan tanda tangan elektronik (TTE), artinya Kepala Dinas dimanapun berada bisa menandatangani dokumen kependudukan dengan menggunakan TTE.

Baca Juga :   194 JCH Banyuasin Dilepas ke Tanah Suci

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Banyuasin Aminuddin mengatakan, UPTD Disdukcapil telah melakukan pencetakan KK, KTP, KIA dan Adm Kependudukan lainnya di kecamatan.

“Untuk masalah jaringan internet sudah siap, baik itu Kecamatan Talang Kelapa, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Suak Tapeh, mupun Kecamatan Betung, karena pelayanan Disdukcapil juga bergantung pada jaringan internet kecamatan, disinilah sinergitas antara Kominfo dan Dukcapil terjalin,” ungkapnya. (sir)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Terapkan Pengukuran Tanah dengan Sistem Titik Koordinat

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten Banyuasin mulai menerapkan pengukuran tanah dengan sistem titik koordinat. Mulainya kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.