Kamis , November 15 2018
Home / Lacak / Kakak Beradik Tewas di Dalam Sumur

Kakak Beradik Tewas di Dalam Sumur

Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besemah Kota Pagaralam saat mengidentifikasi jenazah Mukhlis dan Ferlianto, yang meninggal dunia di dalam sumur. (Foto-Asnadi/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Mukhlis (34) dan Ferlianto (27), kakak beradik, Sabtu (7/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB tewas mengenaskan di dalam sumur di Dusun Pelang Kenidai Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

Mereka tewas saat sedang bekerja menggali sumur dengan kedalaman sekitar 14 meter. Tewasnya kedua korban, diduga kuat karena kehabisan oksigen.

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Deli Haris didampingi Kapolsek Dempo Tengah, Ipda Krisna membenarkan peristiwa tersebut.

Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab pastinya kakak beradik yang meninggal dunia di dalam sumur itu.

“Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan hasil visum pun belum keluar penyebab kematian ini,” kata dia.

Lanjut Deli, kedua kakak beradik tersebut memang merupakan pekerja penggali sumur. Mereka berdua mulai bekerja di Pelang Kenidai mendalami sumur sejak tiga hari yang lalu.

“Awalnya, mereka berdua disuruh untuk mendalami sumur air, Mukhlis terlebih dahulu masuk ke dalam sumur, kemudian setelah beberapa saat kakaknya tidak muncul, maka adiknya Ferlianto menyusul bermaksud untuk mengambil kakaknya tersebut. Akan tetapi, setelah kami berkoordinasi dengan Basarnas dan melakukan evakuasi, mereka berdua berhasil diangkat ke atas dan ditemukan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Tim Basarnas Pagaralam, Manca mengatakan, petugas sempat mengalami kesulitan saat melakukan evakuasi, karena diameter lubang sumur terlalu sempit. Akan tetapi evakuasi berjalan lancar dan kedua kakak beradik berhasil diangkat naik.

“Sumur mempunyai air sekitar 1 meter. Proses evakuasi sendiri dilakukan dengan cara satu orang resquer peralatan lengkap dan menggunakan oksigen masuk ke dalam sumur, kemudian petugas menggangkat satu per satu korban di dalam sumur. Korban diketahui masuk sekitar pukul 10.00 WIB, dan proses evakuasi selesai sekitar pukul 14:30. WIB,” ujarnya.

Manca mengimbau, apabila warga hendak melakukan hal semacam itu agar menggunakanlah peralatan yang lengkap dan yang pasti safety.

“Kami mengimbau, agar warga berhati- hati dalam bekerja. Gunakanlah peralatan yang lengkap dan safety, agar tidak membahayakan diri sendiri dalam bekerja,” ungkap dia. (asn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Sofyan Driver Taksi Online Dijerat Tali dan Kepalanya Dipukul Benda Tumpul

Palembang, KoranSN Berdasarkan pemeriksaan Dokter Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang terhadap tengkorak dan tulang belulang ...

error: Content is protected !!