Kalah dari Jepang, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Timnas Indonesia kalah dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-192018. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta KoranSN

Indonesia menelan kekalahan dari Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Takluk 0-2, Garuda Muda gagal ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), Jepang unggul satu gol di babak pertama. Shunki Higashi yang menjadi pemecah kebuntuan Samurai Muda di menit ke-40.

Babak kedua dimulai dengan guyuran hujan deras. Indonesia mempunyai peluang di menit ke-51. Tendangan Muhammad Luthi Kamal Baharsyah dari luar kotak penalti jauh dari sasaran.

Muhamad Riyandi melakukan penyelamatan di menit ke-57, umpan tendangan bebas Koki Saito bisa dikuasai oleh Hashioka Daiki. Tendangan pemain nomor punggung 4 itu dari jarak dekat bisa ditahan Riyandi.

Tusukkan Saddil Ramdani di menit ke-62 berbahaya! Umpan tariknya dari sayap kanan bisa disapu oleh Hiroki Ito hingga tak berbahaya untuk gawang Jepang.

Witan Sulaeman menyia-nyiakan umpan Saddil di menit ke-65. Tinggal berhadapan dengan kiper Jepang, Tani Kosei, sentuhan terakhir Witan masih lemah.

Baca Juga :   AC Milan Favorit Dapatkan Diego Costa

Indoensia mendapat kesempatan emas dari tendangan bebas di menit ke-65. Asnawi Mangkualam Bahar dilanggar Yuki Kobayashi di muka kotak penalti. Eksekusi Saddil masih bisa ditepis Tani.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-70. Takefusa Kubo bisa menembus pertahanan Indoensia di sisi sayap kiri. Dia lantas mengirim umpan yang diselesaikan oleh Taisei Miyashiro.

Indra Sjafri akhirnya memasukkan Todd Rivaldo Ferre di menit ke-74. Kadek Raditya Meheswara yang diganti untuk memberi tempat pada Rivaldo Ferre. Kyosuke Tagawa gagal menyelesaikan peluang emas di menit ke-80. Umpan Kubo gagal diselesaikan dari jarak dekat. Tendangan Koki Saito beberapa saat setelahnya, masih menyamping.

Indonesia kembali mendapatkan peluang via tendangan bebas di menit ke-88. Tendangan bebas Saddil gagal melewati pagar hidup. Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Indonesia gagal ke Piala Dunia U-20 2019.

Baca Juga :   Nasib Argentina Tak Hanya di Tangan Messi

Usai kalah dari Jepang 0-2. Pelatih Indra Sjafri menyebut timnya tidak tertinggal jauh dari segi permainan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada suporter yang tetap setia mendukung Garuda Nusantara.

“Dengan berakhirnya pertandingan tadi, pertama, saya langsung yakin sepakbola kami tidak tertinggal jauh. Kedua ada hal-hal yang harus kami perbaiki,” ucap Indra.

“Terima kasih juga untuk suporter yang sudah hadir. Saya juga terima kasih atas kerja keras pemain,” tambahnya.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal memesan satu tempat di semifinal. Artinya, tiket untuk lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 pun sirna dari genggaman. (yna/cas/detik.com)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Manchester City Ditahan Imbang West Ham

Jakarta, KoranSN Manchester City ditahan imbang oleh tuan rumah West Ham United dengan skor 1-1 …