Sabtu , Januari 19 2019
Home / Headline / Kalungkan Pedang ke Leher Korban, Dua Kaki Begal di Radial Ditembus Peluru

Kalungkan Pedang ke Leher Korban, Dua Kaki Begal di Radial Ditembus Peluru

Persatuan Jaksa Indonesia
Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni dan Kanit Reskrim Iptu Azwan saat menggelar ungkap kasus begal dengan tersangka Ferli Aeptian (mengenakan baju tahanan). (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Ferli Aeptian (28), pelaku begal motor yang melancarkan aksinya dengan mengalungkan senjata tajam jenis pedang ke leher korban ditangkap Sat Reskrim Polsek IB I Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Candi Welang Lorong Purbo Kelurahan 24 Ilir Palembang ini, harus merasakan timah panas menembus kaki kanan dan kaki kirinya lantaran saat ditangkap Ferli melakukan perlawaan dan hendak melarikan diri.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni didampingi Kanit Reskrim Iptu Azwan, Rabu (26/12/2018) mengatakan, tersangka melancarkan aksi begal di kawasan Jalan Radial Palembang, Rabu kemarin (19/12/2018).

“Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga tersangka berhasil ditangkap di kawasan Pasar Cinde, Selasa (25/12/2018). Dalam penangkapan tersebut kami terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur lantaran tersangka melawan dan hendak melarikan diri,” tegas Kapolsek saat gelar ungkap kasus di Mapolsek IB I Palembang.

Baca Juga :   Penyidik Masih Susun Berkas Perkara 'JA'

Masih dikatakan Kapolsek, ketika melancarkan aksi begal motor awalnya tersangka menghampiri korban yang saat itu sedang duduk di atas sepeda motor yang diparkirkan.

“Pelaku ini datang dari belakang dan langsung mengalungkan pedang ke leher korban. Setelah mengancam korban, kemudian pelaku merampas dan membawa kabur motor jenis matic milik koban. Saat kejadian korban tidak dilukai, sebab pelaku hanya mengancam korban saja,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolsek, untuk sepeda motor korban yang dibegal saat ini telah dijualkan oleh pelaku kepada seorang penadah yang kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Baca Juga :   Jadi Korban Tabrak Lari Kepala Mr X Pecah

“Motor korban dijual seharga Rp 3 juta, uang dari hasil menjual motor tersebut digunakan pelaku untuk membeli handphone (HP). Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek IB I Palembang dan dalam kasus ini pelaku kami jerat dengan Pasal 365 KUHP,” tandas Kapolsek.

Sementara tersangka Ferli Aeptian mengaku baru satu kali ini dirinya melakukan aksi begal sepeda motor.

“Awalnya tidak ada niat melakukan begal, tapi saat bertemu korban muncul niat merampas sepeda motor tersebut. Setelah berhasil membegal korban kemudian sepeda motor itu saya jualkan seharga Rp 3 juta. Lalu uangnya saya gunakan untuk membeli HP, dan sisanya saya berikan untuk jajan keponakan saya,” tandasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Begal di Lubuklinggau Selatan Dihajar Warga, Sepeda Motor Pelaku Dibakar

Lubuklinggau, KoranSN Spesialis begal motor, Ain (19) babak belur dihajar warga saat tertangkap melakukan begal ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.