Kam Tolis Dilumpuhkan Timah Panas

Tersangka saat diamankan pihak kepolisian. (foto-andifatra/koransn.com)

Prabumulih, KoranSN

Tindakan tegas dan terukur terpaksa dilakukan oleh Tim Satres Narkoba Polres Prabumulih saat menangkap pengedar narkoba jenis sabu yakni, Kam Tolis (38), Sabtu malam (6/10/2018) sekitar pukul 19.05 WIB.

Warga Desa Betung Kabupaten PALI ini dilumpuhkan anggota dengan cara menembakkan satu peluru pada bagian betis kaki kiri pelaku, ketika mencoba kabur dari sergapan petugas.

Tersangka yang merupakan jaringan sindikat pengedar narkoba jenis sabu antar wilayah Kabupaten/Kota ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di kawasan Pasar Prabumulih.

Berdasarkan info yang diterima di lapangan, tertangkapnya pelaku ini berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika jenis sabu di seputar kawasan Pasar Prabumulih. Bermodalkan info tersebut, selanjutnya anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian di seputar kawasan tersebut.

Baca Juga :   Pengedar Sabu Tertangkap Operasi Antik Musi 2019

Penantian petugas inipun tak sia-sia, tak lama berselang beberapa jam kemudian. Petugas melihat seorang pria dengan gelagat mencurigakan. Sadar dirinya menjadi menjadi target operasi dan diintai petugas membuat tersangka Kam Tolis berusaha menghindar dan mencoba kabur dari kepungan petugas.

Namun anggota yang telah menunggu, dengan sigap tanpa membuang-buang waktu langsung mengejar dan menembak bagian betis kaki bagian kanan.

Pelaku semakin tak berkutik, saat petugas menemukan narkoba sabu masing-masing seberat 4,8 gram dan 1 plastik klip kecil seberat 1.31 gram atau seharga Rp 12 juta.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH membenarkan penangkapan tersangka dan kini tersangka masih menjalani proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Tersangka Kam Tolis memang sudah menjadi target kita. Tersangka kita tangkap, Sabtu kemarin sekira pukul 19.05 WIB. Saat ini tersangka masih dimintai keterangan lebihlanjut oleh pihak penyidik Satres Narkoba,” ujar AKP M Ali.

Baca Juga :   Ribuan Botol Miras Dipecahkan

Dalam penangkapan itu lanjut Ali, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dari tangan pelaku.

“Akibat ulahnya, pelaku kita kenakan ancaman hukuman pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 112 sesuai Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika golongan I jenis sabu,” pungkasnya. (and)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Setor Rp 1,1 Miliar dari Uang Pengganti Kasus Suap Kementerian PUPR

Jakarta, KoranSN KPK menyetor Rp 1,1 miliar dari pembayaran hukuman tambahan dalam kasus suap pelaksanaan …