Rabu , Januari 23 2019
Home / Nasional / Kandidat Cawapres Jokowi, PPP: Jangan Sembarang Santri

Kandidat Cawapres Jokowi, PPP: Jangan Sembarang Santri

Presiden Jokowi. (foto-net/detiknews.com)

Jakarta, KoranSN

PPP sepakat bahwa Joko Widodo (Jokowi) harus memilih Cawapres 2019 dari kalangan santri. Namun PPP meminta supaya tak sembarang santri yang jadi Cawapres Jokowi.

“Koalisi nasionalis-Islam dari kalangan santri memang harus kita lihat. Ya kalau Pak Jokowi mau menang, harus ambil dari kalangan santri. Tapi tidak sembarang santri,” ujar Wasekjen PPP, Achmad Baidowi dalam Forum Dialektika Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) di Resto Gado-Gado Boplo, Jl Gereja Theresia No 41, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018).

Baca Juga :   Halaman Rumah, Saksi Bisu Aksi Sadis Anak dan Kerabat Gelonggong Ibu

Lantas, sosok santri seperti apa yang tepat mendampingi Jokowi?

“Pertama, ambil figur dari kalangan Islam yang dalam diskusi ini diterjemahkan sebagai santri yang bisa diterima oleh Ormas Islam besar lah. Karena itu populasinya cukup besar. Diterima Muhammadiyah, NU, dan lain-lain,” urai anggota Komisi II DPR itu.

“Kedua berwawasan luas, berwawasan kebangsaan. Ketiga, harus berintegritas. Tidak bermasalah moral, hukum, atau lainnya. Kemudian terakhir cawapres dari bapak harus bisa mengambil segmen milenial,” imbuhnya.

Terkait sosok Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romy) yang santer terdengar maju sebagai Cawapres Jokowi, ia pun membantah. Baidowi mengatakan, partainya baru sebatas memberikan masukan pada Jokowi.

Baca Juga :   Menpan RB: Kerja Megawati Berat, Gaji Rp112 Juta Wajar

“Baru itu kritera, itu saja yang kami serahkan pada Pak Jokowi. Siapa orangnya, ya kami serahkan pada Pak Jokowi,” kata Baidowi. (tsa/dkp/detik.com)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BMKG: Teknologi akan Selalu Kalah dengan Alam

Jakarta, KoranSN Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Dwikorita Karnawati, mengatakan 90 persen tsunami disebabkan ...