Home / Politik dan Pemerintahan / Kandidat Sepakat Tolak Black Campaign

Kandidat Sepakat Tolak Black Campaign

Aswari Rivai-Irwansyah saat menerima surat penetapan lolos sebagai peserta Pilgub 2018 dari KPU Sumsel, Senin (12/2/2018).

Ketua KPU Sumsel Aspahani mengatakan, setelah penetapan nomor urut, jadwal selanjutnya yakni pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan, Selasa (13/2/2018) di Hotel Novotel.

Ia mengungkapkan, keempat paslon dinyatakan lolos setiap persyaratan baik administrasi maupun kesehatan. Mereka nantinya akan mengikuti tahapan kampanye yang dimulai 15 Februari 2018 sampai 22 Juni 2018.

“Semua bakal calon yang mendaftar dinyatakan lulus persyaratan,” ungkap Aspahani.

Ia menuturkan, tahap selanjutnya pihaknya akan menggelar pengundian nomor urut pasangan yang akan digelar di Hotel Novotel Palembang pukul 14.00 WIB. Setiap pasangan calon tidak diperkenankan membawa banyak kendaraan bagi pendukungnya.

Herman Deru-Mawardi Yahya saat menerima surat penetapan lolos sebagai peserta Pilgub 2018 dari KPU Sumsel, Senin (12/2/2018).

“Setiap pasangan calon hanya boleh diiringi tiga unit mobil, tidak boleh ada sepeda motor atau konvoi, ini adalah ketetapan kami,” katanya.

Aspahani mengungkapkan, setelah dilakukan pengundian nomor urut, pihaknya akan melakukan sosialisasi nomor urut pasangan calon mulai dari Novotel, Jalan R Sukamto, Jalan Sudirman, sampai ke kantor KPU Sumsel. “Itu sosialisasi nomor urut paslon, bukan kampanye,” pungkasnya.

Untuk diketahui, empat paslon yang ditetapkan Cagub/Cawagub Sumsel, yakni pasangan Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin diusung Partai Demokrat (11), PPP (2) dan PBB (2) total 15 kursi. Kemudian, Herman Deru-Mawardi Yahya diusung Partai NasDem (5), PAN (6), dan Partai Hanura (5), total 16 kursi.

Selanjutnya, Dodi Reza Alex- HM Giri Ramanda Kiemas diusung Partai Golkar (10), PDIP (13), dan PKB (6), total 29 kursi, serta pasangan Aswari Rivai-Irwansyah diusung Partai Gerindra (10) dan PKS (5), total 15 kursi. (awj)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Tim Pemenangan Solid, Ishak-Yudha Selalu Contohkan Saling Menghargai dan Menghormati

Palembang, KoranSN Adanya kasus pendukung ataupun tim pemenangan yang berpindah dari satu pasangan calon kepada ...

error: Content is protected !!