Kanmenag Muratara Himbau Tarawih dan I-tikaf di Rumah

Ikhsan Baijuri, Kakan Kamenag Kabupaten Muratara. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kanmenag) Kabupayen Musi Rawas Utara (Muratara) Ikhsan Baijuri menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muratara agar pelaksanaan ibadah shalat tarawih, nuzulul quran dan i’tikaf di rumah saja.

Hal ini disampaikannya mengingat pelaksanaan bulan suci Ramadhan tahun ini di tengah pendemi Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Muratara bahwa pelaksanaan ibadah shalat tarawih dilaksanakan di rumah bersama keluarga. Begitu juga nuzulul quran dan i’tikaf yang biasanya dilaksanakan di masjid hendaknya dilaksanakan dirumah,” ujarnya, kemarin.

Baca Juga :   Dinas PU Muratara Tak Miliki Tenaga Teknis Kelistrikan

Menurutnya, pelaksanaan ibadah bulan puasa tahun ini, mau tidak mau mengalami perbedaan dari tahun tahun sebelumnya sebab pelaksanaan bulan puasa tahun ini ditengah tengah pendemi Covid-19.

“Sesuai surat edaran Mentri Agama RI nomor 6 tahun 2020 bahwa kita tetap melaksanakan ibadah puasa ramadhan sesuai perintah Allah SWT,” terangnya.

Selain itu Ikhsan Baijuri mengingatkan, untuk kegiatan takbiran keliling pada malam Hari Raya Idul Fitri ditiadakan, kemudian kegiatan halal bihalal yang biasanya dilakukan pada hari raya cukup dilakukan di rumah saja.

Baca Juga :   Pendaftar Kontes Batu Akik Diyakini Membludak

Ia berharap kepada masyarakat, kendati saat ini dunia dihantui ketakutan akibat pendemi Covid-19, masyarakat diminta tetap tenàng dan jangan panik.

“Patuhi anjuran dari Pemerintah dan laksanakan social distancing, physical distancing dan selalu cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sekda Pimpin Rakor Forsesdasi, Mantapkan Program Kerja TA 2021

Palembang, KoranSN Mengawali Tahun Kerja 2021 Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Ketua Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.