Kans Dani Pedrosa Lewati Catatan Angel Nieto

Dani Pedrosa saat beraksi di MotoGP Italia lalu, Dia berpeluang mengukir catatan khusus di Catalunya. (foto-net)

Barcelona, KoranSN

Dani Pedrosa bisa mengukir sebuah catatan di MotoGP Catalunya akhir pekan ini. Rider Repsol Honda itu sudah bersiap membuatnya terasa makin istimewa.

Gelaran balap MotoGP berlanjut ke sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017) malam WIB. Seri ini berpeluang menghadirkan catatan tersendiri untuk Pedrosa.

Pria 31 tahun itu bisa menjadi pebalap Spanyol yang paling banyak turun balapan di seluruh kelas. Sejauh ini Pedrosa sudah 265 kali start, setara dengan catatan Angel Nieto.

Dalam daftar start sepanjang masa di seluruh kelas, Valentino Rossi kukuh di puncak dengan total 354 kali balapan dan tentu saja masih akan terus bertambah. Dia diikuti Loris Capirossi (328), Jack Findlay (282), dan Alex Barros (276).

Baca Juga :   Australia Berencana Ikut Piala AFF 2020

Pedrosa sendiri siap mengukir catatan itu dengan lebih istimewa, yakni dengan minimal finis di zona podium. Apalagi ini merupakan balapan kandang untuknya.

Sebelum crash di MotoGP Italia pekan lalu, Pedrosa sedang berada di jalur bagus. Dia finis ketiga di MotoGP Austin dan Prancis, juga juara di MotoGP Spanyol di Jerez. Dia berharap bisa kembali ke jalur itu.

“Kami akan bekerja keras untuk kembali ke level sebelum di Mugello dan mencoba memaksimalkan informasi yang kami kumpulkan selama tes di Montmelo pada bulan Mei, yang cukup positif,” kata Pedrosa dikutip Crash.

“Di samping memoles setelan, selama tes kami juga mendapatkan kans untuk mencoba chicane baru dan modifikasi pada desainnya yang mana lebih sempit dari sebelumnya di sektor itu, meski catatan waktunya mirip dengan sebelumnya.”

Baca Juga :   Arsenal Bidik Karim Benzema

“Permukaan lintasannya sangat bergelombang dan itu juga akan jadi sebuah faktor yang dipertimbangkan. Kami siap untuk memberikan 100% upaya demi mendapatkan hasil bagus,” tambahnya. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benzema dan Sergio Ramos Diperkirakan Absen Lawan Inter Milan

Jakarta, KoranSN Karim Benzema dan Sergio Ramos belum dimasukkan ke dalam skuat Real Madrid untuk …