Home / Gema Sriwijaya / Kantor dan Pelayanan Disdukcapil Muba Terbaik se-Indonesia

Kantor dan Pelayanan Disdukcapil Muba Terbaik se-Indonesia


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin foto bersama saat menerima piagam penghargaan.(foto-istimewa)

Sekayu, KoranSN

Pelayanan publik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berbenah dan terus mengikuti perkembangan teknologi serta informasi, seperti Kantor dan Pelayanan Disdukcapil Muba yang saat ini menjadi terbaik se-Indonesia.

Dalam persemian Gedung Loket Pelayanan Disdukcapil Muba, Rabu (20/3/2019), Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH yang hadir langsung pada persemian itu memuji fasilitas dan pelayanan Kantor Disdukcapil Muba.

“Kantor dan pelayanan Disdukcapil Muba merupakan yang terbaik di Indonesia. Mari kita isi gedung yang bagus ini dengan jiwa semangat untuk membahagiakan masyarakat,” ujar Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH.

Menurutnya, keberadaan fasilitas dan pelayanan yang baik di Disdukcapil Muba tidak bisa dipisahkan dengan komitmen Kepala Daerah-nya yang selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan memudahkan untuk masyarakat.

Baca Juga :   Mantan Penjabat Disdik OKI Serius Lamar Demokrat

“Muba ini benar-benar jadi sorotan nasional atas prestasinya, saya apresiasi Pak Bupati Dodi Reza yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya demi kemajuan daerah,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut menuturkan, dengan pelayanan dan peralatan berkelas yang dimiliki Disdukcapil Muba tentu bentuk perhatian Pemkab Muba dan kepala daerah untuk mengabdi kepada warga.

“Kita ucapkan selamat kepada Pemkab Muba yang telah melakukan karya-karya kreatif, dan kami ucapkan terimakasih, karena begitu besar perhatiannya kabupaten ini kepada masyarakatnya,” tuturnya.

Lanjutnya, Muba penuh inovasi dan harus dipertahankan serta harus diikuti oleh seluruh jajaran.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung langkah-langkah yang dilakukan di Kabupaten Muba,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menuturkan, Pemkab Muba terus mengedepankan revolusi pelayanan. Untuk itu keberadaan loket pelayanan Disdukcapil yang baru ini mengedepankan kenyaman dan efisiensi waktu kepada masyarakat.

Baca Juga :   Sebagut Dangkal, Desa Purun Jadi Langganan Banjir

“Kemarin kita mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian tercepat untuk laporan keuangan, diharapkan menjadi motivasi dan peningkatan pelayan publik. Bagi kami, pelayanan terbaik untuk masyarakat itu harus nomor satu,” tegasnya.

Dijelaskan Dodi, selain melayani administrasi kepedudukan, loket juga dilengkapi ruangan menyusui dan ruang bermain anak-anak.

“Selain itu, pembuatan KTP dan pelayanan adminsitrasi kependudukan lainnya kita berikan secara gratis tanpa di pungut biaya,” bebernya.

Kemudian, untuk tanda tangan elektronik adalah kemajuan dan pertama kali dilakukan di Muba, untuk mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ini juga bertujuan agar Kepala Disdukcapil bisa bekerja dimana saja dan kapan saja, sehingga masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan dipermudah dan cepat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian 1.567 sertifikat yang terdiri dari 1.529 sertifikat kegiatan PTSL dan 35 sertifikat tanah instansi. (tri)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru: Bupati PALI Harus Gas Poll Turunkan Kemiskinan

PALI, KoranSN Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Gubernur Sumsel H. Herman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.