Home / Gema Sriwijaya / Kantor DPM-PTSP Ludes Dilalap Api

Kantor DPM-PTSP Ludes Dilalap Api

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang di Kantor DPM-PTSP Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Muara Enim yang berlokasi di kawasan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim ludes dilalap api.

Api yang menjalar diperkirakan menjelang waktu Subuh, Rabu (20/3), api berhasil dipadamkan paginya sekitar pukul 07.00 wib.

Beruntung api tidak menyambar gedung kantor lainnya, mengingat di samping lokasi kebakaran, terdapat gedung baru kantor DPM-PTSP yang kini sudah selesai dalam pembangunannya. Selain itu, tidak ada korban jiwa atas peristiwa yang mengenaskan tersebut.

Namun barang-barang atas aset yang berada di dalam kantor tersebut tidak bisa disalamatkan lagi. Peristiwa kebakaran ini juga, tak luput menjadi perhatian warga setempat mengingat kantor DPM-PTSP berada di pemukiman padat penduduk.

Baca Juga :   20 Penyandang Disabilitas Muratara Terima Bantuan Kursi Roda

Pagi itu juga, Bupati Muara Enim Ir H Ahmad Yani MM dan Wakil Bupati H Juarsah SH pejabat lainnya meninjau langsung ke lokasi kebakaran. Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini mengatakan, atas peristiwa kebakaran ini, akan merapatkan instansi terkait untuk menyelesaikan masalah kebakaran kantor BPMPT.

Dikatakannya, kantor DPM-PTSP, merupakan kantor pelayanan bagi masyarakat. Untuk itu lah, pihaknya akan segera mungkin menindak lanjutinya, supaya pelayanan kepada masyarakat tetap terlayani dan berjalan normal kembali.

Dari pantauan Suara Nusantara, beberapa unit mobil Pemadam Kabakaran dari Dinas PBK Kabupaten Muara Enim dibantu Tim Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman api. Tidak hanya itu saja, tampak juga petugas dari Polres Muara Enim, Dishub Muara Enim dan Sat Pol PP Linmas Muara Enim yang mengamankan lokasi kebakaran supaya petugas pemadam kebakaran dengan cepat mengatasi kebakaran tersebut.

Baca Juga :   Bupati Muratara Berikan Penghargaan Kepada Wajib Pajak Terbaik

Selain kebakaran tersebut, satu tower jaringan internet yang berada di Kantor Pemkab Muara Enim roboh, diduga, robohnya tower tersebut, akibat besi seling tower tersangkut dengan mobil pemadam kebakaran sehingga besi seling tersebut tertarik hingga tower pun roboh.

Mengetahui robohnya tower tersebut, pagi itu juga, Tim dari Dinas Kominfo Muara Enim bergerak cepat langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pembongkaran rangkaian besi tower.

Dengan menggunakan peralatan yang lengkap, besi tower dilepas satu persatu menjadi beberapa bagian. Lalu besi tower dikumpulkan di Gudang Pemkab Muara Enim siang itu juga. (yud)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jika SFC Naik Kasta Liga Satu, Herman Deru Rencanakan Gelar Liga Tiga

Sekayu, KoranSN Kemeriahan nampak menandai Opening Ceremony dan Kick Of Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.