Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Kantor Kontraktor Penyuap Bupati Muara Enim Ternyata Bekas Tempat Pijat

Suasana Kantor PT Enra Sari di Jalan Gajah Mada Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang usai digeledah KPK. (Foto-Ferdinand/KoranSn)

Palembang, KoranSN

Kantor PT Enra Sari di Jalan Gajah Mada Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang milik ‘ROF’ yang merupakan tersangka suap Bupati Muara Enim ‘AY’, Kamis (5/9/2019) terlihat sepi usai penyidik KPK menggeledah kantor tersebut, Rabu malam (4/9/2019).

Tampak tak ada aktivitas sama sekali di kantor tersebut, selain itu lampu di bagian luar masih terlihat menyala dan pagar di depan kantor terpasang gembok yang dirantai.

Menurut salah satu warga yang berjualan di sekitaran kantor tersebut, jika Kantor PT Enra Sari yang merupakan kantor kontraktor itu baru sekitar 3 bulan belakangan ini menempati gedung berlantai dua tersebut.

“Sebelumnya tempat itu tempat pijat tradisional yang tak lama kemudian pindah. Setelah itu, barulah gedung itu ditempati perusahaan kontraktor,” ungkapnya.

Dikatakannya, usai digeledah KPK sejak pagi hari kantor itu tidak ada orangnya. Bahkan semua pintu terkunci dan lampu masih menyala.

Baca Juga :   Diduga Dirampok, Driver Taksi Online Ditemukan Tewas di Jembatan Babat Toman Muba

“Rabu sore sampai malam hari kantor itu digeledah KPK. Mungkin karena itu kantor belum dibuka,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (4/9/2019) menggeledah Kantor PT Enra Sari milik tersangka ‘ROF’ di Jalan Gajah Mada Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Diketahui jika ‘ROF’ merupakan pihak penyuap uang proyek kepada Bupati Muara Enim ‘AY’ yang juga ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Marhayati (30) penjual makanan yang berada di sekitaran kantor tersebut mengatakan, penyidik KPK datang ke kantor tersebut dengan mengendarai dua unit mobil minibus warna hitam.

“Saat tiba di kantor tersebut saya melihat penyidik KPK yang mengenakan rompi dikawal oleh petugas polisi. Setelah itu penyidik KPK masuk kantor tersebut melakukan penggeledahan,” katanya.

Menurutnya, kantor yang digeledah tersebut merupakan milik ‘ROF’ yang kini telah dijadikan tersangka oleh KPK terkait OTT Bupati Muara Enim.

“Kantor ini bergerak dibidang kontraktor, pemiliknya ‘ROF’ yang dijadikan tersangka oleh KPK bersama Bupati Muara Enim. Saya tahu hal tersebut setelah melihat pemberitaan di media,” katanya.

Baca Juga :   Nasib Balonkada di Tangan Tim Dokter

Sementara M Yusuf (45), penjual martabak telor yang berada di depan Kantor PT Enra Sari saat itu mengatakan, sekitar pukul 16.00 WIB KPK datang ke kantor tersebut lalu melakukan penggeledahan.

“Cukup lama penggeledahan tersebut dilakukan, sebab hingga pukul 23.00 WIB penggeledahan masih berlangsung,” ujarnya.

Dikatakannya, baru kali ini KPK datang ke kantor tersebut, hal itu diketahuinya jika dirinya setiap hari berjualan di depan perusahaan tersebut.

“Baru inilah KPK datang ke kantor ini, kalau sebelumnya tidak pernah,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, tampak pihak kepolisian bersenjata laras panjang berjaga di pos depan kantor tersebut. Selain itu di halaman kantor terlihat dua mobil minibus warna hitam yang terpakir. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

2 Hakim Berhalangan Hadir, Sidang Tuntutan Terdakwa Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Ditunda

Palembang, KoranSN Sidang agenda pembacaan tuntutan untuk terdakwa dugaan kasus korupsi kredit modal kerja Bank …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.