Rabu , Februari 20 2019
Home / Editorial / Kapan Lagi Bangsa Ini Akan Maju Tanpa Korupsi?

Kapan Lagi Bangsa Ini Akan Maju Tanpa Korupsi?

Ilustrasi. (foto-net)

SAAT ini rakyat harus berteriak dengan ketidakadilan karena korupsi. Korupsi tidak hanya merampok hak asasi masyarakat miskin, melainkan juga menciptakan masalah pemerintahan dan instabilitas.

Kalau kita amati, rasanya seruan rakyat, lembaga berwenang memberikan efek jera dan banyak lainnya, tak membuat oknum pejabat kapok korupsi. Justeru para koruptor terus mencari cara-cara lain (berbagai modus) agar tak diketahui perangkat hukum. Tetapi semua itu jangan membuat kita berputus asa, sebagai rakyat kita harus mendukung aparat hukum untuk memutus mata rantai korupsi.

Semua harus yakin, mengambil uang yang bukan hak kita, tak akan berkah. Apalagi kalau mengambil hak rakyat banyak. Sangat mudah bagi Sang Khalik untuk menghilangkan lagi harta yang diperoleh dari cara korupsi.

Baca Juga :   Pejabat Muba Ditangkap KPK dan Kuatnya Lingkaran Korupsi

Dengan banyaknya oknum pejabat yang di- OTT KPK, tersandung kasus uang APBD, dan sibuk wara wiri di pengadilan, menandakan bahwa korupsi ternyata masih menjadi penyakit yang maha dahsyat di Negeri ini.

Menyatakan ini, karena buktinya tak henti oknum pejabat yang tak tahu malu terus melakukan cara culas untuk memperkaya sendiri. Ini ditandai dengan makin banyaknya para koruptor yang tersandung masalah hukum, diintai KPK, dan digiring aparat hukum, karena bersalah menyalahgunakan keuangan negara.

Untuk apalah terlalu kaya di dunia yang fana ini. Karena saat kita mati, hanya selembar kain kafan warna putih yang menemani kita. Sangat mengherankan kalau masih banyak oknum pejabat seakan berlomba-lomba berebut uang (uang milik rakyat). Memperkaya diri sendiri dengan cara korupsi, semuanya akan dipertanggungjawabkan.

Baca Juga :   Jauhkan Isu Suku, Ras dan Agama

Makanya upaya dan sikap tegas Pemerintahan Jokowi yang berjanji akan memberantas korupsi di Bumi Pertiwi ini, didukung rakyat. Kapan lagi Bangsa ini akan maju tanpa korupsi? (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Menelusuri Sigi Sambil Membawa Misi Kemanusian

Penulis: Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin MESKI perjalanan dari Sekayu Ibu Kota Kabupaten Musi ...