Kamis , Desember 13 2018
Home / Nasional / Kapolda DIY dan Banten Resmi Dijabat Jenderal Bintang Dua

Kapolda DIY dan Banten Resmi Dijabat Jenderal Bintang Dua

Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri (kanan) bersama Brigjen Prasta Wahyu Hidayat. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Markas Besar Kepolisian RI kembali merotasi beberapa pejabatnya. Dalam surat telegram Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian nomor ST/ 2947 /XI/KEP./2018 tertanggal 17 November 2018, merotasi dan promosi jabatan 59 perwira tinggi dan menengah di lingkungan Polri.

Dua perwira tinggi yang mendapat promosi jabatan, karena peningkatan tipologi Polda dari Tipe B menjadi Tipe A, yakni Brigjen Pol Ahmad Dhofiri yang menjabat Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dikukuhkan sebagai perwira tinggi bintang dua atau Inspektur Jenderal Polisi.

Kemudian, Brigjen Polisi Tomsi Tohir yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Pengawasan Penyidik (Karo Wassidik) Bareskrim Polri diangkat menjadi Kapolda Banten, dengan pangkat bintang dua atau Irjen Polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan mutasi dan promosi jabatan di lingkungan perwira menengah dan tinggi Polri. Ia juga membenarkan soal kenaikan pangkat jabatan Kapolda di wilayah DIY dan Banten.

Baca Juga :   Setya Novanto: Saya Akan Masuk Pesantren

“Mutasi tersebut dalam rangka peningkatan tipologi Polda DIY dan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A yang akan dipimpin oleh Kapolda dengan Pangkat Bintang 2. Rencana pengukuhan dalam waktu yang tak terlalu lama,” kata Brigjen Dedi, saat dikonfirmasi, Minggu (18/11/2018).

Selain dua nama Pati di atas, ada juga Kombes Pol Tomex Kurniawan yang sebelumnya menjabat Wakapolda Banten, dikukuhkan sebagai perwira tinggi pangkat Brigadir Jenderal Polisi, seiring dengan peningkatan Polda Banten dari Tipe B ke Tipe A.

Selanjutnya, Kombes Pol Tornagogo Sihombing yang diangkat menjadi Kepala Biro Pengawasan Penyidik (Karo Wassidik) Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Tomsi Tohir yang diangkat menjadi Kapolda Banten. Kombes Tornagogo sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri.

Baca Juga :   Keluarga Punya Dugaan Lain Penyebab Kematian Pendiri Matahari Store

Kemudian, Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra dimutasi sebagai Wakapolda Lampung, Karo RBP Asrena Polri Brigjen Pol Adhi Prawoto dimutasi ke BNN, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol menjadi Karo RBP Asrena Polri.

Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno dimutasi sebagai Wakapolda DIY. Jabatan Wakapolda Sumsel akan dijabat Brigjen Pol Denny Gapril, yang sebelumnya menjabat Analis Politik Baintelkam Polri.

Jabatan Wakapolda Sulawesi Selatan juga beralih dari Brigjen Pol Risyapudin Nursin kepada Brigjen Pol Adnas. Brigjen Risyapudin bertukar jabatan dengan Brigjen Adnas yang sebelumnya menjabat Karojianstra Sops Polri. (viva.co.id)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Uang Rp1,5 M yang Disita KPK Berasal dari Para Kepala Sekolah Cianjur

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, mengungkapkan selain menangkap Bupati Kabupaten Cianjur, Irvan ...

error: Content is protected !!