Sabtu , November 17 2018
Home / Lacak / Kapolda Janji Sikat Pelaku Jika Sofyan Jadi Korban Kejahatan

Kapolda Janji Sikat Pelaku Jika Sofyan Jadi Korban Kejahatan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Abdinegara. (Foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, jika dirinya akan menyikat pelakunya apabila terbukti Sofyan (47), driver taksi online yang hilang ketika mengantarkan tiga orang laki-laki dari KM 5 menuju kawasan bandara menjadi korban aksi kejahatan.

Menurut Kapolda, dari itulah hingga kini polisi masih terus melakukan penyelidikan meskipun hasil penyelidikan sementara ini belum dapat dipastikankondisi dan keberadaan korban Sofyan.

“Saat ini korban belum diketahui kondisinya, namun saya pastikan jika Sofyan terbukti menjadi korban kejahatan maka pelakunya kami sikat, karena mereka kenjam dan harus disikat. Apalagi saya pahami pelakunya agak rapi melakukan aksinya, dari itu saya himbau pelakunya lebih baik menyerahkan diri karena pada saat nanti mereka juga akan tertangkap,” tegas Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, jika kasus hilangnya korban kini menjadi atensinya. Bahkan untuk mengungkap hilangnya Sofyan, pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi yang diantaranya seorang perempuan pemilik akun yang memesan orderan kepada korban.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut kita belum mendapatkan bukti keterkaitannya dengan tiga laki-laki yang naik ke dalam mobil Sofyan. Sebab si perempuan pemilik akun itu hanya diminta tolong oleh tiga laki-laki yang tidak dikenal. Meskipun demikian keterangan-keterangan tersebut terus kami kembangkan,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Kapolda, dengan kasus hilangnya Sofyan dirinya tetap terus menghimbau kepada para driver taksi online yang lainnya agar berhati-hati saat mencari penumpang.

“Kepada saudara-saudara ku dan rekan-rekan ku driver taksi online, tolong waspada. Waspada itu dalam artian jika ada yang memesan orderan perempuan namun ternyata yang naik laki-laki kita harus waspada, kemudian jika saat mengantar tiba-tiba di tengah jakan penumpang tiba-tiba minta diturunkan juga harus diwaspadai. Jadi kami harapkan bantuan para driver taksi online agar menjaga keamanan kita bersama,” tandas Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, atas hilangnya Sofyan, Selasa (30/10/2018) istri korban yakni Fitriani (32) didampingi keluarga melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Sumsel. Laporan tersebut diterima pihak kepolisian dengan bukti laporan Nomor: LPB/862/X/2018/SPKT Polda Sumsel.
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menegaskan, jika dirinya telah membentuk tim untuk mengungkap menghilangnya driver taksi online Sofyan, yang hilang saat mengantarkan penumpang dari KM 5 menuju kawasan bandara.

“Kita serius mengungkap hilangnya korban, bahkan tim sudah saya bentuk untuk mengungkap hilangnya korban dan mengusut kasus ini hingga tuntas. Sedangkan untuk motif korban menghilang belum diketahui, sebab keberadaannya belum diketahui,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolda, memang berdasarkan pemeriksaan saksi dari pihak keluarga korban dan juga teman-teman korban sesama driver taksi online, diketahui jika sebelum hilang, korban mendapat orderan dari akun seorang perempuan.

“Tujuan orderan itu yakni minta diantarkan dari KM 5 ke kawasan bandara. Namun saat korban mengambil orderan taksi online tersebut, ternyata tiga orang laki-lain yang ada di lokasi penjemputan, sehingga ketiga orang tersebut naik ke mobil korban. Tak lama kemudian handphone korban tidak aktif dan korban beserta mobilnya menghilang,” jelas Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, atas kejadian tersebut pihak keluarga korban telah membuat laporan ke Polda Sumsel dan kini kasusnya masih dalam proses penyelidikan.

Sementara Novan (30), adik Sofyan mengatakan, jika sampai saat ini Sofyan belum ditemukan bahkan keluarga juga belum mengetahui kondisi korban.

“Dari itulah setiap malam kami berdoa dan membaca Yasin. Keluarga berharap Sofyan segera ditemukan,” katanya.

Diungkapkannya, selain berdoa pihak keluarga bersama teman-teman korban sesama driver taksi online juga terus melakukan pencarian hingga ke daerah di Sumsel. Bahkan dalam pencarian tersebut telah dibentuk tim yang disebar ke sejumlah titik.

“Ada tiga tim yang dibentuk untuk mencari. Setiap tim beranggotakan keluarga dan teman-teman kakak saya sesama driver taksi online. Selain itu juga ada anggota kepolisian yang mendampingi dalam pencarian tersebut,” ungkapnya. (ded/awj)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Istri Driver Taksi Online Berharap Otak Pembunuhan Sofyan Ditangkap

Palembang, KoranSN Meskipun pihak kepolisian Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel kini telah menangkap tiga tersangka dari ...

error: Content is protected !!