Kapolda Lantik Kapolres dan Pejabat Utama Polda Sumsel

DSC_6497

Palembang, SN
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, Jumat (29/5) melantik dan melakukan serah terima jabatan (sertijab) terhadap pejabat utama di Polda Sumsel dan jajaran.

Adapun pejabat tersebut yakni, Direktur Diterkrimsus, Direktur Ditsabhara, Direktur Pamobvit, Direktur Ditlantas, Kapolresta Palembang, Kapolres Musi Banyuasin, serta Kapolres Empat Lawang.

Usai melantik dan melakukan sertijab  Kapolda Sumsel mengatakan, dalam upacara sertijab yang telah dilakukan, ia selaku Kapolda telah menekankan kepada para pejabat utama dan kapolres yang telah dilantik agar dapat mempersiapkan diri untuk melakukan pengamanan dalam rangka pilkada serentak yang dalam waktu dekat akan dilakukan, di Sumsel.

Selain itu, lanjut Kapolda, untuk pejabat utama dan kapolres yang baru dilantik kedepan juga harus mampu mengendalikan setiap personil anggotanya masing-masing.

Hal ini dilakukan, agar setiap anggota kepolisian di Polda Sumsel dan jajaran  tidak ada yang terlibat dengan narkoba.

“Sudah saya perintahkan sejak awal agar setiap Kapolresta dan Kapolres dapat lebih dekat dan mengenal setiap anggotanya . Ini dilakukan, untuk mengatisipasi agar anggota tidak terlibat narkoba. Namun jika ada yang terbukti adanya oknum polri yang terlibat narkoba tentunya akan kita tindak sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Bahkan oknum anggota yang terbukti terlibat narkoba ini, akan dikenakan sanksi administrasi yakni sidang kode etik hingga PTDH,” tegasnya.

Baca Juga :   Sekretariat DPRD Sumsel Potong 7 Sapi dan 6 Kambing

Menurut Kapolda, serah terima jabatan yang telah dilakukan merupakan dalam rangka mutasi. Kegiatan ini merupakan hal yang hajar dalam organisasi Polri. Sebab, ini dilakukan tak lain untuk penyegaran serta pengembangan karir bagi setiap anggota Polri.

Untuk diketahui, serah terima jabatan dan pelantikan yang dilakukan di ruang Catur Sakti Gedung Anton Sujarwo Mapolda Sumsel tersenut dilakukan, berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri No: ST /1065/V/2015 tanggal 13 Mei 2015.

Adapan pejabat yang dilantik yakni:

1. Direktur Diterkrimsus Polda Sumsel yang kini dijabat oleh Kombes Pol Sabaruddin Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palembang.

Sementara Kapolresta Palembang dijabat oleh, Kombes Pol Tjahyono Prawoto yang sebelumnya menjabat sebagai Tutur Utama Lemdikpol.

Sedangkan, Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Eddy Purwatmo saat ini menempati jabatan barunya sebagai, Kabaghuhadikbangum Rokurlum Lemdikpol.

2. Direktur Ditsabhara Polda Sumsel yang kini dijabat Kombes Pol Drs Imron Korry. Dimana Imorn sebelumnya, menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Binmas Baharkam Polri.

Sementara Direktur Ditsabhara Polda Sumsel Kombes Pol Yazir Zakir kini menempati jabatan barunya menjadi, Dirpolair Polda Jabar.

3. Direktur Pamobvit Polda Sumsel
saat ini dijabat oleh Kombes Pol Drs Moch Seno Putro, sebelumnya Seno Putro menjabat sebagai Kasubditpamwaster Ditpamobvit Baharkam Polri.

Baca Juga :   Ketua Dekranasda Palembang Selviana Harnojoyo Hadiri Rakernas Dekranas 2019 di Jakarta

Sedangkan Kombes Pol Drs Suyata Dirpamobvit Polda Sumsel kini menempati jabatan barunya sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pam Obvit Baharkam Polri.

4. Direktur Ditlantas Polda Sumsel  saat ini dijabat oleh
Kombes Pol Bambang Pristiwanto. Bambang sebelumnya,menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regident Korlantas Polri.

Sedangkan Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Suharsono kini menempati jabatan barunya sebagai Kababagpenum Ropenmas Divhumas Mabes Polri.

5. Kapolres Musi Banyuasin saat ini dijabat oleh AKBP Muhamad Ridwan. Riswan sebelumnya menjabat sebagai  Kapolres Empat Lawang.

Sementara Kapolres Empat Lawang kini dijabatan oleh AKBP Rantau Isnur Eka yang seblumnya, menjabat sebagai Kasubdivpropos Polda Sumsel.

6. Sedengkan AKBP Achmad Ihsan Kapolres Musi Banyuasin kini menjabat sebagai kasubdag Renmin Ditsabahar Baharkam Polri. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Klaster Keluarga Meningkat, Corona di Palembang Tembus 3 Ribu Lebih

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.