Minggu , Februari 17 2019
Home / Lacak / Kapolda Sumsel Pastikan Oknum Polisi Kawal 2 Kg Sabu Dipecat

Kapolda Sumsel Pastikan Oknum Polisi Kawal 2 Kg Sabu Dipecat

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnai Adinegara, Rabu (14/2/2018) menegaskan, jika dirinya memastikan akan melakukan pemecatan terhadap Bripda ‘MS’ yang ditangkap (BNNP) Provinsi Bengkulu karena mengawal penyelundupan 2 Kg sabu.

Menurut Kapolda, dengan tertangkapnya tersangka dirinya selaku Kapolda mengapresiasi BNNP Bengkulu. Sedangkan untuk Bripda ‘MS’ nantinya akan ditarik sementara ke Polda Sumsel guna dilakukan pemecatan.

“Sekarang tersangkan diamankan di BNNP Bengkulu. Proses pidananya di sana. Tapi nanti akan kita tarik ke Polda Sumsel untuk dilakukan pemecatan,” tegas Kapolda.

Diungkapkan Kapolda, dirinya bukan senang akan melakukan pemecatan terhadap Bripda ‘MS’. Namun tindakan tegas yang dilakukannya sebagai bentuk peringatan agar kedepan tidak ada lagi anggota yang terlibat dalam kasus narkoba.

Baca Juga :   Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Tim Elang

“Saya sudah bilang ‘sikat’. Jadi, jangan ada anggota yang coba-coba bermain narkoba,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, oknum anggota kepolisian berinisial ‘MS’ berpangkat Bripda yang bertugas di Polda Sumsel ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Provinsi Bengkulu dalam dugaan kasus narkoba jenis sabu.

Informasi yang dihimpun, ‘MS’ dibekuk saat dalam perjalanan hendak menuju Bengkulu bersama seorang rekannya yang merupakan warga sipil.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin (12/2/2018) membenarkan adanya seorang oknum polisi yang bertugas di Polda Sumsel yang ditangkap oleh BNNP Bengkulu tersebut.

Baca Juga :   Senggol Bak Truk, Warga Desa Sri Kembang Banyuasin Tewas

“Ya, benar ada penangkapan okum anggota tersebut oleh BNNP Bengkulu. Sudah saya perintahkan Kabid Propam memproses pemecatannya. Apalagi infonya, oknum tersebut sudah tiga bulan tidak masuk,” kata Kapolda.

Meskipun demikian Kapolda memastikan apabila nantinya dugaan kasus narkoba tersebut terbukti, maka oknum anggota tersebut akan diproses pidana umum dan juga diperoses secara kode etik kepolisian.

“Jika terbukti ya dihukum, dan juga akan saya lakukan PTDH. Pastinya kami akan ‘menyikat’ betul oknum polisi yang ‘bermain’ dan terbukti terlibat dalam peredaran narkoba,” tandas Kapolda. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

ATM Minimarket Padang Selasa IB I Palembang Dibobol

Palembang, KoranSN Masin ATM di salah satu minimarket di Jalan Padang Selasa Kelurahan Bukit Lama ...