Minggu , Oktober 21 2018
Home / Kota Musi / Kapolda Sumsel: Tidak Perlu Takut Ancaman Teroris

Kapolda Sumsel: Tidak Perlu Takut Ancaman Teroris

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dok/Dedy/Koransn)

Banyuasin, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara, Rabu (16/5/2018) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu takut ancaman teroris. Akan tetapi, ia berharap masyarakat untuk dapat meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.

Menurutnya, dalam meningkatkan kewaspadaan ini masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika ada sesuatu yang mencurigaikan atau kegiatan yang dianggap tidak normal pada umumnya. Hal ini dilakukan agar kepolisian segera menindaklanjutinya.

Masih dikatakan Kapolda, terkait kewaspadaan tersebut, saat ini pihak kepolisian juga sedang meningkatkan kewaspadaan akan aksi teror dari pelaku teroris.

Baca Juga :   Komisi XI DPR RI Sebut Sumsel Makin Maju

“Pastinya, kita tingkatkan kewaspadaan. Sebab mereka (teroris) mengancam anggota polisi, menyerang markas polisi,” ujar Kapolda usai menghadiri Workshop Evaluasi Implementasi Tata Kelola Keuangan Desa dengan Aplikasi Siskeudes yang dilaksanakan di Auditorium Pemkab Banyuasin.

Selain itu, lanjut Kapolda, untuk mencegah terjadinya aksi teror dirinya telah memerintahkan anggota kepolisian meningkatkan pengamanan serta meningkatkan patroli dan komunikasi dengan masyarakat.

“Sesuai instruksi Kapolri, pengamanan harus ditingkatkan hingga ke tingkat Polsek dan kita tidak mau kecolongan,” ungkapnya.

Lebih jauh Kapolda mengungkapkan, dari keterangan kedua terduga teroris yang ditangkap di Km 5 Palembang, mengatakan kalau anggota Polri itu merupakan thogut.

Baca Juga :   2016, Jakabaring Jadi Kecamatan

“Itu anggapan dari keduanya. Padahal sama-sama muslim,” tandas Kapolda. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Mahasiswa Sukseskan Pemilu di Sumsel

Palembang, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (18/10/2018) mengajak mahasiswa di Sumsel untuk ...

error: Content is protected !!