Kapolda Sumsel Urus Sendiri Sertifikat Tanah Mako Brimob

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat mengurus sertifikat tanah Mako Brimob Polda Sumsel. (Foto-foto/Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (15/3/2018) mengurus sendiri sertifikat tanah Mako Brimob Polda Sumsel dengan datang langsung ke Kantor BPN Palembang, Jalan Kapten A Rivai Palembang.

Setiba di lokasi, Kapolda menuju loket pendaftaran mengikuti proses pembuatan sertifikat tanah sesuai prosedur dengan menyerahkan sejumlah berkas pembuatan sertifikat tanah. Tak lama kemudian, Kapolda menerima tanda terima pengurusan pembuatan sertifikat tanah dari petugas BPN Kota Palembang.

Usai mengurus pembuatan sertifikat tanah, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, ia mengurus sertifikat tanah Mako Brimob Polda Sumsel setelah keluarnya surat hibah tanah dari
Pemkot Palembang dan DPRD Kota Palembang.

Baca Juga :   Alex Jadi Pembicara Tamu Konferensi Bank Dunia

“Berdasarkan surat hibah inilah kami mengurus pembuatan sertifikat tanah Mako Brimob Polda Sumsel. Dalam proses pengurusan sertifikat ini, tidak ada biaya atau 0 rupiah, karena kan ada program sertifikat dari pemerintah,” katanya.

Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menyerahkan berkas untuk mengurus sertifikat tanah Mako Brimob Polda Sumsel.

Masih dikatakannya, sejak tahun 1952 tanah seluas 9.8 hektare yang kini berdiri Mako Brimob Polda Sumsel dihibahkan ke Polri, namun selama ini belum dibuatkan sertifikat.

“Untuk itu, hari ini kami mengurus sertifikatnya. Apalagi, berdasarkan peraturan pemerintah untuk tanah instansi pemerintah, tanah milik negara dan tanah instansi lainnya harus ada sertifikatnya. Selain itu, pengurusan sertifikat tanah ini juga untuk dasar kekuatan hukum, karena dengan adanya sertifikat maka tanah tersebut sudah sah milik Polri,” ujarnya.

Baca Juga :   Menyambut Pahlawan Masa Kini

Dilanjutkan Kapolda, kedepan di kawasan Mako Brimob akan dibangun kolam retensi untuk resapan air serta juga akan ditata ruang terbuka hijau.

“Sebab, dengan adanya kolam retensi maka air tidak menggenangi jalan saat hujan turun. Jadi, nanti kita akan lakukan penataan di kawasan Mako Brimob Polda Sumsel,” tandasnya.

Sedangkan, Kepala BPN Kota Palembang, Edison menuturkan, dengan dibuatnya sertifikat tanah tersebut maka tanah Mako Brimob Polda Sumsel memiliki dasar hukum.

“Tentunya kita bersyukur tanah hibah yang telah dibangun Mako Brimob Polda Sumsel kini telah dibuat sertifikat oleh Kapolda Sumsel. Semoga bermanfaat untuk Polri dan masyarakat,” tandasnya. (ded)

Kapolda Sumsel daat mendatangi BPN Palembang.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pulau Kemaro Bakal Disulap Mirip Wisata Ancol

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan akan memiliki pusat wisata air unggulan di kawasan …