Selasa , Januari 22 2019
Home / Kota Musi / Kapolda Tindak Truk Batubara yang Masih Melintasi Jalan Raya

Kapolda Tindak Truk Batubara yang Masih Melintasi Jalan Raya

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Jumat (9/11/2018) mengatakan, pihak kepolisian dari Satuan Lalulintas akan memberikan tindakan tilang kepada truk pengangkut batubara yang masih melintasi jalan umum.

Hal tersebut dikatakan Kapolda, karena saat ini Pemprov Sumsel telah memberlakukan larangan truk batubara melintas di jalan raya.

“Kebijakan yang dikeluarkan oleh Pak Gubernur Sumsel ini sangat bagus. Untuk itu kami akan memberikan tindakan penilangan kepada truk batubara apabila masih melintasi jalan raya, apalagi sekarang kan ada Operasi Zebra. Dalam penindakan tersebut kami juga berkoordinasi dengan Dishub,” katanya.

Baca Juga :   Fasilitas Rusunawa Kertapati Banyak Hilang dan Tak Terawat

Diungkapkan Kapolda, dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut dirinya berharap agar para pengusaha angkutan batubara dapat memahaminya.

“Walau dilarang melintas jalan raya kan ada Jalan Servo yang masih bisa dilalui oleh angkutan batubara. Dan kami dari kepolisian tentunya mendukung penuh kebijakan pemerintah daerah ini. Sebab coba kita bayangkan saja jika jalan dilalui dengan beban berat muatan batubara yang diangkut truk, makanya sudah menjadi tugas kami mensukseskan program pemerintah ini,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kapolda, dengan adanya larangan tersebut dirinya juga menghimbau agar tidak ada aksi unjukrasa. Apabila ada persoalan-persoalan terkait hal tersebut sebaiknya didiskusikan.

Baca Juga :   Biaya Operasional PDAM Tirta Musi Membengkak

“Kita patuhi saja aturan ini, jangan unjukrasa, karena unjukrasa gak akan menyelesaikan masalah. Jadi kalau ada persoalan saya harapkan didiskusikan mencari solusinya,” tandas Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sumsel telah mencabut Pergub 23 tahun 2012 tentang tata cara pengangkutan batubara di jalan umum, dan kini diberlakukan Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang pengangkutan batubara yang hanya melalui jalur khusus batubara. Dari itulah terhitung sejak 8 November 2018 kemarin tidak diperbolehkan lagi truk batubara melintasi jalan umum. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

15 Ribu Umat Muslim di Sumsel Ikuti Istighosah Kubro

Palembang, KoranSN Tidak kurang dari 15 ribu umat muslim di Sumatera Selatan dengan antusias mengikuti ...