Kapolda yang Baru Diharapkan Berangus Korupsi

kapolda
(foto-sn/ferdinand deffryansyah)

PROVINSI Sumsel kini memiliki Kapolda yang baru. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Badrodin Haiti, Senin 11 Januari 2016 kemarin  telah melantik dan melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Sumsel, dari Irjen Pol Prof Iza Fadri kepada Irjen Pol Djoko Prastowo.

Dari keterangan Kapolda Sumsel yang lama Iza Fadri dikatakan, bahwa pergantian jabatan adalah hal yang biasa. Tetapi rakyat Sumsel tentu menginginkan sesuatu dan nuansa  yang baru  dari pergantian jabatan ini.

Sumsel sebagai provinsi besar dengan banyak kemajuan disana sini, tentu harus dijaga stabilitasnya. Apalagi di Sumsel tahun 2018 mendatang akan digelar Asian Games, tentu saja keamanan sangat diperlukan dan mutlak sukesnya acara itu.

Baca Juga :   Pariwisata Lahat Maju Bila Pemerintah Mendukung Penuh

Kemudian yang tak kalah pentingnya, Kapolda yang baru dapat  memberangus korupsi di semua lini. Ini disebabkan, korupsi masih menjadi ‘penyakit’  di Indonesia. Begitu banyak kasus korupsi yang datang dan pergi, sehingga ini diperlukan kerja keras untuk memberangusnya.

Tentu kita sangat heran dengan ulah oknum pejabat yang masih suka korupsi. Karena semua tau, korupsi selalu meninggalkan sebuah keburukan bagi pelakunya, orang-orang di sekitarnya dan kebijakan  yang diambil dari sang pelaku korupsi.

Kita mendengar dan menyaksikan, praktek korupsi saat sudah ditangani penegak hukum hanya akan menyisakan penyesalan dan rasa malu, karena akan terus menerus menjadi tontonan rakyat bak sinetron berepisode panjang.

Baca Juga :   Pesatnya Pembangunan Tak Diiringi dengan Kesadaran

Rakyat harus mendukung, berteriak, memberikan masukan dan laporan dengan ketidakadilan karena korupsi ini, karena korupsi tidak hanya merampok hak asasi masyarakat miskin, melainkan juga menciptakan masalah pemerintahan dan instabilitas. Dan kita yakin serta harus mendukung di tangan Kapolda yang baru, Sumsel makin terdepan dalam penanganan dan penuntasan kasus korupsi. (***)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

COVID-19 Masih Memerlukan Perhatian yang Tinggi

  DI penghujung tahun 2020, permasalahan COVID-19 masih memerlukan perhatian yang tinggi, walaupun secara umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.