Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Sertijab 4 Pejabat Utama

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, saat mensertijab 4 Pejabat Utama di lingkungan Polres Banyuasin di lapangan Mapolres Banyuasin. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 4 Pejabat Utama di lingkungan Polres Banyuasin, bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, Senin (29/10/2018) pagi.

Adapun 4 pejabat utama yang disertijab, yakni Wakapolres Banyuasin, Kasat Intelkam, Kapolsek Muara Padang dan Kapolsek Rantau Bayur. Prosesi Sertijab tersebut dihadiri para Pejabat Utama Polres Banyuasin, Kapolsek beserta jajaran, para perwira dan seluruh personil Bintara Polres Banyuasin dan Polsek beserta Jajaran.

Kapolres Banyuasin dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu yang biasa dilakukan sesuai surat dari Kapolda Sumsel nomor: Kep/734/VII/ 2018 Tanggal 12 Oktober 2018, yang menyatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal biasa yang berada dilingkungan polri, keberlanjutan manajemen kerja akan menjadi berprestasi, profesional, proporsional dan objektif.

Baca Juga :   Korban Puting Beliung di Desa Noman Dapat Bantuan

“Saya yakin pejabat akan lebih baik dalam pelaksanaan tugas, ingat sekarang jamannya terbuka maka perlu segera menyesuaikan diri apalagi kegiatan Pemilu Pilpres dan Legislatif 2019 mendatang yang saat ini akan kita hadapi,” kata Kapolres Yudhi.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat baru, diharapkan segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing.

Menurut Kapolres Yudhi, mutasi atau promosi jabatan di tubuh organisasi Polri adalah hal biasa guna pengembangan karier dan refresh tugas dan tanggung jawab.

“Mutasi hal biasa di tubuh Polri. Terima kasih kepada pejabat yang lama dan ibu Bhayangkari atas pengabdian serta dukungannya membantu suami menjalankan tugas, juga membantu Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Banyuaain,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut dikatan Yudhi, pejabat baru diharapkan dapat beradaptasi dengan anggota dan tugas dalam mengemban fungsi di satuan masing-masing, serta meningkatkan kinerja yang selama ini dilakukan pejabat lama.

Baca Juga :   Rapat Paripurna HUT PALI ke-7 Ditiadakan, Bupati Pilih Bagikan 1000 Nasi Kotak

“Wakapolres, para Kasat, Kabag maupun Kasubag yang baru diharapkan bekerja maksimal. Begitu juga Kapolsek yang baru hendaknya segera menguasai wilayah hukumnya,” kata Kapolres Yudhi.

Sementara itu, dalam sertijab tersebut, Wakapolres Banyuasin dijabat Kompol M. Hadiwijaya menggantikan Kompol Arif Harsono yang dimutasi sebagai Kasat Lantas Polresta Palembang.

Kemudian AKP Tatang Yulianto menjabat Kasat Intelkam Polres Banyuasin menggantikan AKP Eddy Putra Jaya yang mutasi sebagai Kasat Intelkam Polres Lubuk Linggau.

Selanjutnya AKP Burnani menjabat sebagai Kapolsek Muara Padang menggantikan AKP Fettra Albert, yang mutasi ke Ditreskrimum Polda Sumsel menjabat sebagai Panit 1 Unit Subdit 2 Ditreskrimum dan Iptu Halim Kesumo menjabat Kapolsek Rantau Bayur menggantikan Iptu Sumadiyono yang mutasi sebagai Kasubbag Dalops Polres Banyuasin. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kuatkan Persaudaraan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Muara Enim, KoranSN Polres Muara Enim menggelar peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H …