Kapolres lahat AKBP Irwansyah Pimpin Penyemprotan Disinfektan

Suasana penyemprotan disinfektan di jalan raya Kabupaten Lahat. (Foto-Robby/KoranSN)

Lahat, KoranSN

Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Selasa (31/3/2020) memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfekta serentak polres dan polsek di jajaran Polres Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso Ssos, seluruh PJU Polres Lahat, Sekda Lahat Januarsyah MM, Pasiter Kodim 0405 Lahat, Kasat Pol PP, Kepala Dinkes Lahat, Kepala Bpbd Lahat, Damkar, DLLAJ bersama dengan petugas dan pasukan penyemprotan.

Pada kegiatan tersebut awalnya Kapolres Lahat melepas petugas penyemprotan terlebih dahulu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh petugas dan relawan atas terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia yang digagas oleh Kapolri guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk indonesia.

Baca Juga :   Awal Tahun 2020, 10 Pejabat OKI Nonjob

Pada penyemprotan disinfektan ini 165 personil baik Polres dan Polsek diterjunkan, 45 personil TNI, 10 personil Pemda, 10 personil Damkar, 20 personil Sat Pol PP.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di 24 lokasi dengan menggunakan kendaraanArmoured Water Cannon (AWC), dengan jumlah desinfektan yang digunakan sebanyak 72.000 liter.

Adapun rute jalan yang disemprot yakni; kawasan MTQ Lahat, Jalan Mayor Ruslan menuju Simpang Masjid Al Mustaqim , Balaiyasa Lahat l, Simpang 4 Pasar Lematang depan LP, Simpang Bandar Agung, Asrama Polisi, Pemda dan kembali ke Mako Polres Lahat.

Dalam pelaksanaan penyemprotan itu Kapolres Lahat dan Kasat Bimmas menghimbau masyarakat terkait dengan maraknya berita tentang wabah penyakit corona atau virus Covid-19 untuk tidak panik, dan jangan takut berlebihan yaitu dengan cara; senantiasa selalu beribadah sesuai agamanya masing-masing, membatasi kegiatan di luar rumah, membudayakan hidup sehat, hindari tempat keramaian, tidak melakukan kontak fisik, berjemur di pagi haridan jangan mudah percaya berita hoax.

Baca Juga :   'Dicegat' Pencak Silat Pagar Nusa, Alex Noerdin Asuransikan 1.892 Warga Sumber Mulya

Selain itu, Kapolres juga menghimbau warga agar jangan melakukan penimbunan terhadap masker, sanitizer dan bahan pokok lainnya. (rob)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tahapan Pilkada Lanjutan Dimulai 15 Juni 2020, KPU PALI Alihkan Dana Pertemuan untuk Beli APD

PALI, KoranSN Setelah ditetapkan tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dimulai 15 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.