Kapolres Lahat: Dowload Aplikasi “Lemang’

kapolres-lahat-akbp-rantau-isnur-eka-sik-edit
Rantau Isnur Eka SIK. Foto Robby/Koransn.

Lahat,KoranSN
Kepolisian Resor (Polres) Lahat  selalu inovatif dalam melayani masyarakat, salahsatunya dengan melahirkan aplikasi Laporan Cepat Jeme Lematang (LEMANG) yang diberi nama aplikasi POLISI LAHAT.Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK, Rabu (16/11/2016) mengatakan Polres Lahat menghimbau masyarakat Kabupaten Lahat, untuk mendownload aplikasi POLISI LAHAT pada smartphone berbasis android atau iOS dan mengenal aplikasi ini.

Dikatakannya, melalui aplikasi ini, polisi seakan hadir dalam genggaman, karena masyarakat dengan mudah dapat melapor kejadian atau memberi informasi peristiwa  kejahatan/pelanggaran tanpa diketahui orang lain.

“Ini merupakan terobosan hebat Polres Lahat dan masyarakat wajib untuk mengetahui dan mendownload, apa lagi di era serba canggih seperti ini polisi juga harus mengikuti teknologi, ” himbaunya.Dijelaskan Kapolres, dalam aplikasi POLISI LAHAT  terdapat tiga fitur  yakni;(1) LAPORAN CEPAT: masyarakat dapat memoto peristiwa kejahatan/pelanggaran.

Baca Juga :   AKD Diubah Rancang Program Diklat

(2)INTERAKSI: masyarakat dapat melakukan dialog dengan Kepolisian Resort Lahat, dan (3) POLRES LAHAT: merupakan website Polres Lahat yang berisikan aktivitas dan informasi Kepolisian Resort Lahat.“Apabila masyarakat tidak memiliki smartphnone, laporan masyarakat dapat melalui SMS ke nomor handphone 0811-720-6666, ” papar Kapolres.“Kepolisian Resor Lahat, akan  melayani masyarakat dengan  semaksimal  mungkin, bersama kita bangun Kabupaten Lahat  ini agar aman dan nyaman, ” tegasnya.

Kapolres menjelaskan, untuk dapat menggunakan Laporan Cepat Jeme Lematang, dengan Smartphone masyarakat bisa membuka Aplikasi PLAY STORE pada android atau APP STORE untuk iOS. Ketik POLISI LAHAT pada search/pencarian,pada layar akan muncul tampilan fitur aplikasi POLISI LAHAT lanjutkan dengan menginstalnya.

Baca Juga :   Giliran Anggota DPRD Lahat Melaporkan Pegawai Honorer

Setelah menginstal pada Smartphone akan muncul Selanjutnya silahkan mengisi EMAIL dan PASWORD setelah itu klik MENDAFTAR.
Pastikan GPS pada android selalu aktif agardapat menggunakan fitur ini. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Cik Ujang Sambangi Desa Kencana Sari

Lahat, KoranSN Bupati Lahat Cik Ujang.SH beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka evaluasi dan …