Kapolres Lahat Konsisten Basmi Narkoba

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap.(foto-istimewa)

Lahat, KoranSN

Polres Kabupaten Lahat konsisten bekerja keras dalam membasmi peredaran narkoba di Kabupaten Lahat. Hal tersebut dibuktikan Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap dalam beberapa ungkap kasus narkoba di wilayah hukum Polres Lahat.

Beberapa waktu lalu Polres Lahat berhasil menemukan ratusan tanaman ganja siap panen dan berhasil menangkap pelakunya. Keseriusan tersebut merupakan bentuk komitmen Polres Lahat dalam menutup peredaran narkoba.

Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dikatakannya, Polres Lahat juga telah berhasil menangkap beberapa bandar dan kurir yang bertransaksi barang haram tersebebut.

AKBP Ferry Harahap selaku Kapolres Lahat mengatakan, narkoba sudah menjadi musuh bangsa oleh karena itu bukan lagi menjadi hanya urusan Pemerintah, Polri, BNN melainkan menjadi musuh bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Tahun Ini, Jalintim Palembang-Betung Diperbaiki

Ferry menambahkan, Lahat merupakan kota yang berkembang. Sehingga juga menjadi sasaran peredaran gelap narkoba sampai dengan ke pelosok desa. Dirinya mengajak kepada semua lapisan masyarakat agar mewaspadai dan memerangi tumbuh kembangnya narkoba di Kabupaten Lahat.

“Dari hasil ungkapan perkara satres Narkoba Polres lahat jelas terlihat narkoba tidak mengenal umur, lokasi maupun strata sosial kaya, miskin, tua muda penduduk kota maupun desa,” jelas Ferry saat dibincangi awak media SN Rabu (3/07) di Mapolres Lahat.

Dijelaskannya, narkoba saat ini telah menjadi ancaman masyarakat, pihaknya tidak akan berhenti dan akan terus menyapu bersih narkoba di bumi seganti setungguan.

“Namun kami tidak bisa kerja sendiri. Kami sangat berharap peran aktif semua komponen termasuk masyarakat kab lahat. mari perangi narkoba dimulai dengan cara terkecil yaitu lindungi keluarga dari narkoba,” tegas Kapolres.

Baca Juga :   Surveilans Harus Bekerja Keras

Masih kata Ferry, peranan orang tua juga sangat penting, dimana tugas dan fungsinya adalah menjaga pergaulan anak- anaknya. Selain itu, bila ada anggota keluarga yang terjerumus dan korban narkoba jangan sampai kita kucilkan.

“Jangan kucilkan orang yang sudah menjadi korban narkoba. Tapi berikan mereka pemahaman tentang bahaya narkoba. Sadarkan mereka jangan dijauhi, rangkul agar mereka bisa terbebas dari jeratan bahaya narkoba,” Ujarnya. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.