Kapolres Lubuklinggau Pimpin Pemakaman Anggotanya yang Berstatus PDP

Kapolres Lubuklinggau saat memakamkan anggota kepolisian bertatus PDP yang meninggal dunia. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Di hari Lebaran Idul Fitri 1441 H, Kapolres Lubuklinggau memimpin langsung pemakaman anggotanya  berstatus kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) oleh Pihak Rumah Sakit (RS) Siti Aisyah Kota Lubuklinggau yang meninggal dunia, Minggu (24/5/2020).

Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Taba Lestari Kota Lubuklinggau oleh jajaran Polres Lubuklinggau dibantu oleh pihak medis dari RS Siti Aisyah dan Damkar, yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan dilaksanakan sesuai protokoler pemakaman Covid-19 terhadap seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan.

Pemakaman tersebut dilaksanakan oleh 4 Anggota Polri, yaitu; Kapolres, Kabag Ops, 2 Anggota dan dibantu 3 orang Damkar dan 1 petugas dari Rumah Sakit.

Baca Juga :   Tim Nawacita Presiden Blusukan ke Desa Teloko

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa sesaat setelah pemakaman menjelaskan, bahwa dirinya memimpin langsung pemakaman terhadap Almarhum, karena merupakan sudah kewajiban seorang pemimpin melayani anggotanya.

“Jam 13.00 WIB saya mendapatkan informasi dari Rumah Sakit bahwa seorang anggota kami sudah berpulang ke Tuhan YME saat menjalani perawatan, selain berbelasungkawa saya langsung memimpin pelaksanaan pemakaman Almarhum membagi tugas anggota untuk mengurusi Almarhum di rumah sakit maupun menyiapkan pemakaman. Kami hanya membantu menjalankan protokoler Covid-19 yang dinyatakan oleh pihak Rumah Sakit Siti Aisyah. Almarhum sudah lama mengidap penyakit gagal ginjal kronis (GGK) dan  bertugas di Ur Dokkes Polres Lubuklinggau,” ungkap Kapolres.

“Beberapa pekan ini, Almarhum memang dinyatakan PDP oleh pihak RS Siti Aisyah dan dirawat di ruang instalasi penanganan Covid-19, terkait positif atau tidaknya kita belum mendapatkan informasi akurat dari pihak medis. Namun protokoler ujinya pasti dijalankan oleh Pihak RS, sesuai SOP sebagaimana pasien-pasien PDP lainnya,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Jalin 48 Kerjasama

Dilanjutkan Kapolres, semasa hidupnya Almarhum berstatus belum menikah.

“Saya mewakili keluarga besar Polres Lubuklinggau mengucapkan turut berduka cita, semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Jaga Alam Kunci Cegah Karhutla

Kayuagung, KoranSN Kolaborasi antar pemangku kepentingan serta bersama menjaga alam merupakn kunci pencegahan kebakaran hutan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.