Kapolres Lubuklinggau Pimpin Sertijab 8 Perwira

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar mengenakan tanda jabatan kepada AKP Hendri sebagai Kabag Ops Polres Lubuklingau, salah seorang PJU yang sertijab kemarin. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar memimpin secara langsung prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) delapan perwira di Halaman Mako Polres Lubuklinggau, Selasa (30/10/2018).

Delapan perwira di Mapolres Lubuklinggau yang melakukan Sertijab yakni Kompol Yudha Indra Irawan, Kompol Slamet Riyadi, Kompol Tony Siagian, AKP Hendri, AKP M Syamsul Zachri, AKP Ahmad Fauzie, AKP Edwartu dan AKP Hadi Sutrianto.

Kompol Yudha Indra Irawan digantikan jabatannya selaku Kabag Ops oleh AKP Hendri, Kompol Selamet tadinya selaku Kabag Ren diganti Kompol Hariadi. Lalu Kompol Tony Siagian sebelumnya Kabag Sumda diganti AKP Edwartu, AKP Hendri sebelumnya selaku Kasat Binmas diganti AKP Trisopa. Kemudian AKP M. Syamsul Z yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam diganti AKP Edi Putra. AKP Ahmad Fauzie yang tadinya menjabat Kasat Narkoba diganti AKP Novan Dwi Putra.

Baca Juga :   Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Candra, Korban Pesawat Lion Air JT 610 yang Jatuh Asal PALI

Lalu AKP Edwartu sebelumnya sebagai Kasat Sabhara diganti oleh AKP M Ali Rahman. Dan terakhir yakni AKP Hadi Sutrianto sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuklinggau Timur digantikan AKP Diaz Oktora.

Kapolres Lubuklinggau mengatakan bagi seorang perwira, jabatan itu adalah gambaran dari kepercayaan organisasi. Dan disukai atau tidak, maka laksanakan saja.

“Yakinlah ada hikmah dibalik semua kita laksanakan,” katanya.

“Kepada pejabat lama, selama kita bergabung, ada begitu banyak cerita, kebersamaan. Dan saya melihat narasi yang muncul adalah narasi tentang keberhasilan,” tambahnya.

Sunandar yang juga akan menduduki posisi baru sebagai Wakadir Lantas Polda Babel ini saat Sertijab, Rabu (31/10) di Polda Sumsel ini menyampaikan, kepada pejabat lama tetap menjalin silaturahmi. Dan selamat bertugas ditempat baru, terima kasih atas kontribusi yang sudah diberikan. “Tetap sukses ditempat yang baru, sampai ketemu,” bebernya.

Selain itu, kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas. “Polres Lubuklinggau berbeda dengan Polres lain, butuh kerelaan hati, harus banyak bersyukur, harus banyak menerima, bahwa tugas di Polres linggau harus penuh keikhlasan,” terangnya.

Baca Juga :   Ridho: Rumah yang Dibedah Jangan Dijual

Sementaraa itu, Kompol Yudha Indra Irawan selaku pejabat lama Kabag Ops dan pindah tugas sebagai Kapolsek Sako Polresta Palembang itu dalam pesan dan kesannya mengaku sudah bertugas di Polres Lubuklinggau selama 13 bulan.

“Lubuklinggau ini merupakan tempat kita menimba ilmu, sekolah bagi kami. Kami sebagai Kabagops lama meminta maaf. Minta doakan semoga tempat baru diberikan berkah,” ujarnya.

Sama halnya diungkapkan AKP Ahmad Fauzie selaku pejabat lama Kasat Narkoba. Dirinya melaksanakan jabatan selaku Kasat Narkoba dua tahun tiga bulan. “Kami anggota narkoba kompak dan solid. Kami berpesan agar anggota natkoba tetap kompak,” terangnya. (rif)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …