Home / Gema Sriwijaya / Kapolres Minta Satpam di Lubuklinggau Bersinergi Amankan Pemilu 2019

Kapolres Minta Satpam di Lubuklinggau Bersinergi Amankan Pemilu 2019


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Puluhan Satpam saat foto bersama dengan Kasat dan Stap Binmas Polres Lubuklinggau usai upacara HUT Satpam ke 38. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Polres Lubuklinggau menggelar upacara HUT Satpam ke-38 di lapangan Apel Mapolres, Senin (31/12/2018). Dalam acara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono meminta agar Satpam bersinergi dalam pengamanan Pemilu 2019.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, dan seluruh jajaran Polres Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono menyampaikan, Satpam merupakan mitra terdekat dari Polri dalam tugas pengamanan. Melalui peningkatan kompetensi diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Baca Juga :   Sekolah & Berobat Gratis Bisa Nikmati

“Melalui perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan tugas, kita berharap peran satpam sebagai mitra polri dalam penyelenggaraan pengamanan swakarsa dapat lebih optimal,” terangnya.

Menurutnya, HUT Satpam ke-38 yang mengusung tema “Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019” ini, diharapkan agar peran Satpam dapat membantu Polri dalam mewujudkan situasi kondusif.

“Kita sadari Polri tidak dapat bekerja sendirian dalam menciptakan dan memelihara stabilitas keamanan, oleh karena itu Polri memerlukan semua dukungan dari semua pihak, termasuk satpam dengan fungsi kepolisian terbatas,” ujar Kapolres.

Baca Juga :   Pelepasan Siswa SDN Noman Baru Dihadiri Banyak Pejabat

Sementara itu Kasat Binmas Polres Lubuklinggau, AKP Trisopa menjelaskan, jumlah Satpam dibawah binaan Polres Lubuklinggau sebanyak 447 orang.

“Mereka ini sebelumnya telah dibekali pendidikan dasar (Diksar),” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.