Kapolres Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto bersama Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar serahkan kunci bedah rumah kepada warga miskin di Desa Muara Harapan Kabupaten Muara Enim

Muara Enim,SN
Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto menyerahkan kunci bedah rumah kepada warga miskin Desa Muara Harapan Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Penyerahkan kunci bedah rumah disaksikan langsung Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar. Hadir juga Waka Polres Muara Enim Kompol Ari Mujiono, Kabag Ops Kompol Andi Kumara,  jajaran perwira Polres Muara Enim, Camat Muara Enim Maizal Kasran dan Kades Muara Enim Doel Sambiono.

Bedah rumah ini merupakan program Polres Muara Enim dalam rangkai Hari Ulang Tahun Bhayangka ke-69. Program bedah rumah dilakukan untuk dua rumah di Kecamatan Muara Enim pada Desa Muara Harapan dan Desa Karang Raja.

Dalam acara bedah rumah siang ini, Rabu (1/7) sekitar pukul 11.00 wib, warga miskin, Hakimin (60) dan istrinya Weti Hartini (54) menerima kunci bedah rumah dari Kapolres Muara Enim disaksikan Bupati Muara Enim.

Suasana haru ketika Hakimin menerima kunci bedah rumah, Weti istrinya tak kuasa menahan tangis bahagia kalau mereka tidak percaya akan memiliki rumah baru yang lebih baik dari rumah yang dimiliki sebelumnya. Rumah bertipe 36 meter persegi dengan dua kamar dirasakan akan memberikan kenyaman hidup bagi keluarga sederhana ini.

Baca Juga :   Majelis Taklim Kecamatan Rupit Gelar Zikir Bersama dan Peringati Isra’ Mi’raj

Dulunya,rumah yang dihuni mereka hanya rumah berdinding kayu dan berlantai papan yang sudah rapu. Sejak dibeli tahun 2003 silam, Hakimin dan  Weti tak mampu untuk merehab atau membangun untuk meningkatkan kualitas bangunan dikarenakan terbentur keuangan.

Perekonomian yang morat-marit membuat pasangan yang dikarunian 9 orang anak, terdiri tiga laki-laki dan 6 perempuan hidup dengan perekonomian pas-pasan.

Namun, setelah di survey dan layak dijadikan bedah rumah, pasangan Hakimin dan Weti sangat berbahagia, seperti halnya program di saluran  TV yang melakukan bedah rumah kepada warga miskin.

“Alhamdulillah pak, kami sangat bahagia sekali, memiliki rumah baru hasil bedah rumah. Terima kasih kepada Bapak Kapolres dan Pak Bupati, semoga kebaikannya dapat dibalas Allah SWT,”kata Hakimin dan Weti.

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto mengatakan, program bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Diakuinya, kalau dana bedah rumah ini berasal dari  infak dan sedekah anggota Polres Muara Enim sehingga  bedah rumah ini dapat berjalan.

“Program bedah rumah ini sangat positif sekali dan sangat membantu masyarakat kurang mampu. Mudah-mudahan kedepan akan kita lanjutkan kembali program bedah rumah ini,”kata Nuryanto.

Baca Juga :   Sungai Rupit Pasang, Banyak Ikan Mabuk dan Kayu Hanyut

Memang diakui Nuryanto, program bedah rumah ini dilakukan secara bertahap, untuk itu dimintanya kepada masyarakat yang kurang mampu untuk bersabar untuk mendapatkan bedah rumah.

“Semoga hubungan harmonis polri dengan masyarakat akan semakin erat. Polri semakin solid dan profesional dalam menjalankan tugasnya,”ungkap Nuryanto.
Sementara itu Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar menyampaikan apresiasinya atas program bedah rumah yang dilajalankan Polres Muara Enim.

Menurut Muzakir, apa yang dilakukan Polres Muara Enim merupakan upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Disebutkan Muzakir, bedah rumah ini merupakan rangkaian babkti sosial yang telah dilakukan sebelumnya pada HUT Bhayangakara.

“Kalau sebelumnya, Polres telah melakukan donor darah, khiatanan gratis dan pembagian sembako. Mudah-mudahan keakraban antara anggota polres dan masyarakat akan semakin harmonis,”pungkas Muzakir. (yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kapolda dan Kapolres Muara Enim Tinjau Pelaksanaan Operasi Yustisi

Muara Enim, KoranSN Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.