Kapolres OKI: Tangkap Penembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur Hidup Maupun Mati

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra SH SIK MM. (Foto-Dok/ist)

Kayuagung, KoranSN

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra, Minggu (9/6/2019) mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman untuk menangkap enam pelaku penembakan terhadap Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Anumerta Aipda Afrizal SH.

Dikatakannya, baik Polres OKI maupun Jatanras Polda Sumsel sudah turun ke lapangan sejak kejadian ini terjadi, Minggu lalu (2/6/2019). Semua sudah dikerahkan tinggal menunggu hasilnya cepat atau lambat akan segera ditangkap.

“Kami terus berusaha agar semua pelaku segera tertangkap baik hidup maupun mati,” tegas Kapolres.

Disinggung adanya foto pelaku penembakan yang beredar di media sosial? ia mengaku itu bukan foto pelaku bukan orang yang dicurigai.

“Saya tidak tahu darimana foto ini didapatkan, karena hingga saat ini kami masih melakukan pendalaman,” imbuhnya.

Pihaknya meminta kepada para awak media untuk bersabar terkait penangkapan para pelaku.

“Kalau sudah ditangkap pasti akan diinformasikan baik dalam keadaan hidup maupun mati,” tandasnya.

Baca Juga :   Dua Penodong Bertopeng Beraksi di Jakabaring

Terpisah, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Minggu (9/6/2019) mengatakan, hingga kini pihak kepolisian masih memburu enam perampok yang telah menembak Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Anumerta Aipda Afrizal SH hingga membuat korban tewas.

“Dalam pengejaran ini, petugas memburu para pelaku hingga ke luar Sumsel, karena terindikasi saat ini para pelaku sudah tidak ada lagi di wilayah Sumsel,” tegasnya.

Diungkapkannya, belum lama ini Polda Sumsel sempat mendapatkan informasi jika ada salah satu pelaku yang tertangkap oleh Polda Lampung. Namun setelah dicek, ternyata pelaku tersebut tidak ada kaitannya dalam kasus penembakan yang menewaskan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Anumerta Aipda Afrizal.

“Jadi setelah dicek, pelaku yang diamankan tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus penembakan Kanit Reskrim di OKI, hanya pelaku kejahatan biasa yang melancarkan aksinya di wilayah hukum Polda Lampung,” terangnya.

Untuk itulah lanjut Kabid Humas, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran untuk menangkap para pelaku.

“Tim masih berada di lapangan melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menangkap para pelaku,” pungkasnya.

Baca Juga :   Penyerangan Mapolsek Ciracas Tidak Merambah ke Sel Tahanan

Seperti diketahui, peristiwa penembakan ini bermula adanya kejadian perampokan di rumah warga yakni Kodri (40). Dalam kejadian ini Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur OKI, Afrizal gugur terkena tembakan dari para pelaku.

Menurut informasi yang dihimpun, pelaku berjumlah enam orang setelah melancarkan aksinya langsung pergi mengunakan kendaraan sepeda motor. Kemudian pelaku bertemu dengan dua anggota yang mengendarai sepeda motor, salah satunya yakni korban. Dimana saat itu, kedua anggota kepolisian ini sedang bersama masyarakat mengejar para pelaku di Jembatan Jalan Poros Desa Beringin Jaya.

Di lokasi inilah terjadi penembakan yang mengakibatkan Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur meninggal dunia, meski sempat dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan. (iso/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

PK Kembali Panggil Dua Pegawai WIKA Kasus Jembatan Waterfront City

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu kembali memanggil dua pegawai PT Wijaya Karya (WIKA) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.