Kapolres Pagaralam Resmikan Polsek PAS Baru

Kapolres Pagaralam AKBP memotong pita tanda diresmikannya Kantor Polsek PAS. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Kapolres Pagaralam, AKBP Dwi Hartono, Rabu (14/3/2018) meresmikan kantor Polsek Pagaralam Selatan (PAS) yang baru. Sebelumnya Polsek PAS yang dipimpin Iptu Subra B Nurul, yang berlokasi di Pasar Terminal Nendagung, telah berpindah ke Dusun Keban Agung Kelurahan Ulu Rurah Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Dwi mengatakan, Polsek PAS dipindahkan ke Keban Agung memang tepat, sebab dikawasan tersebut merupakan salah satu perluasan pemukiman penduduk. Apabila berdiri kantor polisi disana Dwi berharap perkembangan pemukiman akan lebih cepat berkembang.

“Saya lihat disini banyak yang sudah mengkaplingkan tanah. Nah sekarang sudah ada bangunan Polsek PAS, jadi disini Insya Allah akan lebih cepat ramai,” kata dia.

Lanjut Dwi, masyarakat sekitar sangat diterima dengan baik untuk berkunjung ke kantor baru Polsek PAS. Dia ingin agar warga meramaikan Mapolsek agar suasana kantor menjadi hidup.

Baca Juga :   Lomba Serapungan Minim Peserta

“Kalau warga meramaikan Polsek, laporan apabila ada kejadian lebih mudah. Disini kan masih agak sepi, kalau ada kejadian apa apa, langsung datangi Polsek terdekat, atau telepon 110, telepon akan masuk ke Polres 24 jam, kami akan menugaskan anggota diwilayah Polsek masing masing,” ujarnya.

Sementara itu Camat PAS M, Helmi mengatakan, pihaknya juga mendukung kantor Polsek PAS mendapatkan akses jalan yang memadai. Dia juga meminta agar warga yang memiliki tanah di sekitar jalan masuk kantor Polsek, untuk menghibahkan tanah demi perluasan jalan.

“Kami sudah ajukan di forum Musrenbang, dan jalan Polsek sudah di tinjau untuk dilakukan pembangunan. Insya Allah, kalau ketersediaan dana sudah ada, akan dibangun tahun ini. Kami harap, warga menghibahkan tanah di sebelah kanan dan kiri jalan, untuk perluasan. Sehingga, apabila kawasan ini berkembang, bukan hanya akses ke Polsek mudah, melainkan akses bagi warga juga lebar dan lancar,” ungkapnya. (asn)

Baca Juga :   Anggota Kodim 0430/Banyuasin Naik Pangkat
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gedung Dewan Steril dengan Disinfektan Sebelum Puncak Peringatan Hari Jadi OKU Timur

OKUT, KoranSN Hari Jadi OKU Timur ke-17 tahun diadakan sangat sederhana, bahkan acaranya dipusatkan di …