Kapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Musi 2019

Pihak kepolisian Sat Lantas Polres Banyuasin saat Apel Operasi Zebra Musi 2019. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Kepolisian Resor (Polres) Banyuasin mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2019, sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Apel berlangsung dihalaman Mako Polres Banyuasin, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar sebagai pimpinan apel dan selaku Komandan Apel Ipda Ricki Febrien, SH dan dihadir Kodim 0430/ Banyuasin yang diwakili Pasi Ops, Pengadilan Negeri Banyuasin, Kadishub Pemkab Banyuasin, Kacab Jasa Raharja Kabupaten Banyuasin dan Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polres Banyuasin.

Dalam amanat Kapolda Sumsel yang dibacakan Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar dikatakan bahwa pada apel gelar pasukan Ops Zebra Musi 2019 ini mengambil tema “ Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas”.

Baca Juga :   Santri Keluhkan Bau Busuk dan Lalat

Ops Zebra Musi 2019 di gelar selama 14 hari dimulai 23 Oktober 2019 sampai 5 November 2019 dengan sasaran meliputi bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap pelanggar UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.

“Sedangkan target Operasi pada Operasi Zebra Musi 2019 ini berupa pelanggaran administrasi perorangan, administrasi Ranmor, orang, lokasi dan kemudian pelaksanaan kegiatan operasi sesuai karakter wilayah dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif,” ujar Kapolres.

Sebagai pimpinan Apel Kapolres AKBP Danny Ardiantara Sianipar juga dalam amanatnya mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Kabupaten Banyuasin. Apalagi, pasca pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih 2019.

Baca Juga :   Fitriyanti Askolani Serius Kembangkan Batik Banyuasin

Ia mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini. Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua.

“Pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan,” terangnya. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Program ‘Infrastruktur Bagus’ Sudah Dirasakan Masyarakat, Jalan Mulus Makin Bertambah

Banyuasin, KoranSN Program ‘Infrastruktur Bagus’ yang menjadi gagasan Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.