Kapolres Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

UPACARA – Tampak suasana upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di halaman Pemkab Lahat. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila, Kamis pagi (1/6/2017) , Kapolres AKBP Roby Karya Adi Sik menjadi Inspektur upacara di halaman Pemkab Lahat  yang dihadiri oleh perwakilan seluruh FKPD, Ormas, TNI, pelajar atau mahasiswa dan unsur masyarakat umum lainnya.

Dalam amanahnya Roby mengatakan, momen hari kelahiran Pancasila ini ingin dimaknai berbeda, dengan segudang polemik kebangsaan yang tengah ada pula. Namun yakinlah jika semuanya dikembalikan kepada falsafah atau pandangan hidup utama, yaitu Pancasila yang lengkap dengan makna kebhinekaan serta ke tunggal ikaannya.

“Kita takkan jadi mudah untuk dipecah belah oknum-oknum tak bertanggung jawab, jika kembali pada nilai-nilai yang terkadung dalam inti falsafah Pancasila itu sendiri, meski berbeda, tetap satu jua,” ungkap Roby.

Baca Juga :   Tol Lampung-Kayuagung Siap, Tol Kayuagung-Palembang Finishing

Dilanjutkannya, untuk itu semangat bersatu dari Sabang hingga Meraoke dengan keberanggaman suku, agama, ras yang membuat NKRI itu beda dan kuat, dengan menjunjung satu falsafah Pancasila yang melandasinya. Untuk itulah dirinya menghimbau kiranya apa yang sudah dicita- citakan hendaknya tak sekedar diperingati sebagai satu ceremonial semata, namun kiranya bisa di implimentasikan secara nyata di lapangannya.

“Jaga generasi muda yang notabene masih labil dari kemungkinan hasutan-hasutan oknum tak bertanggungjawab, yang ingin perpecahan terjadi di sekitar kita dan NKRI umumnya. Lakukan upaya pencegahan sedini mungkin,” tegas Roby lagi.

Senada, Plt Sekda Lahat, H Haryanto MM juga mengatakan, kepada segenap komponen di jajaran Pemkab sendiri juga harus aktif dalam mewujudkan nilai nilai kekompakan dan juga persatuan dan kesatuan bangsa, ditengah zaman yang serba mudah masuk hasutan hasutan belakangan ini.

Baca Juga :   Pengurus NPCI 2015-2020 Dilantik

“Jangan ragu laporkan jika memang ada di sekitar kita potensi gangguan keamanan dan persatuan kita kedepannya. Minimal, jaga masing masing anggota keluarga kita, jangan mudah terhasut isu isu menyesatkan,” tegas Haryanto. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …