Kapolresta Kantongi Identitas Pembunuh Dela

 

_DSC1628
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto (kiri). (Foto/Ferdinand)

Palembang, SN
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, Senin (13/7) mengungkapkan, saat ini pihaknya telah mengantongi pelaku pembunuhan Ramhan Dela alias Dela (19), yang ditemukan tewas bersimbah darah di tempat tidurnya di kediaman ibu angkatnya Jalan Sukabangun II Lorong Beringin RT 6 RW 7 Kecamatan Sukarami, Kamis lalu (9/7).

Meskipun mengaku telah mengantongi identitas pelaku, namun Kapolresta masih merahasiakan inisial pelaku lantaran aparat kepolisian saat ini masih mendalami penyidikan.

“Sudah kita kantongi identitasnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita ungkap. Apabila nanti telah terungkap, akan saya ekposes di media,” kata Kapolresta dijumpai di pos pengamanan Bundaran Air mancur kemari siang.

Kapolresta juga masih merahasiakan motif pelaku, saat disinggung apakah kasus pembunuhan tersebut murni perampokan atau ada motif lainnya.

“Modusnya juga masih kita dalami jadi saya belum dapat mengungkapkan motif pelakunya. Tapi, saya menilai kejahatan ini di luar kewajaran karena mengakibatkan korban tewas mengaskan untuk itulah saya telah perintahkan anggota untuk dapat segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” tegasnya.

Baca Juga :   Pembobol Minimarket Antar Kota Diringkus

Bahkan untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut Kapolresta mengaku telah membentuk dua tim yang saat ini masih mendalami penyidikan untuk mengungkap pelaku pembunuhan Dela yang merupakan alumni MAN 2 Palembang dan juga merupakan alumni Paskibraka Provinsi Sumsel tahun 2014 tersebut.

“Kalau untuk titik terangnya sudah ada. Namun, kita masih dalami dulu penyelidikannya. Anggota di lapangan kini masih terus berupaya bekerja keras mengungkap kasus pembunuhan ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, jenazah Ramhan Dela alias Dela pertama kali ditemukan Masito (52), ibu angkat korban tergeletak bersimbah darah diatas kasur dikamarnya.

Baca Juga :   Tiga Jam Bupati Muba & Isteri Dicecar Penyidik KPK, Masa Tahanan Diperpanjang

Saat ditemukan di leher Dela terdapat luka tusukan senjata tajam jenis pisau. Selain itu, di bagian kepala korban juga terdapat luka lembam akibat benturan benda tumpul.

Hasil olah TKP Tim Identifikasi Polresta Palembang disamping jasad korban ditemukan sebilah pisau dapur yang diduga digunakan tersangka untuk membunuh korban.

Meskipun di dalam rumah hanya satu unit HP yang hilang namun aparat kepolisian menduga tewas Dela diduga dibunuh kawanan perampok yang beraksi di siang bolong. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Bertambah 76, Covid-19 di Palembang 457 Kasus Sumsel 812 Kasus

Palembang, KoranSN Kasus Covid-19 di Sumsel, Senin (25/5/2020) jumlahnya bertambah 76 kasus. Dengan adanya penambahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.