Home / Headline / Kapolresta Palembang Diganti

Kapolresta Palembang Diganti

Sabarudin GintingPalembang, KoranSN.com – Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) Kapolri No: ST /1065/V/2015 tanggal 13 Mei 2015, Kombes Pol Sabarudin Ginting Kapolresta Palembang diganti dari jabatannya dan menempati jabatan baru sebagai Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Sementara untuk jabatan Kapolresta Palembang akan dijabat oleh Kombes Pol Tjahyono Prawoto yang sebelumnya, menjabat sebagai Tutor Utama Lemdikpol.

Sedangkan pejabat lama, Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Eddy Purwatmo diangkat dalam jabatan barunya yakni, sebagai Kabaghuhadikbangum Rokurlum Lemdikpol.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, Kamis (14/5) menegaskan, mutasi atau pergantian jabatan di Polri merupakan hal yang lumrah dan sudah ada mekaknisme. Ini dilakukan secara rutin dimana setiap ada pergantian akan terbit telegram rahasia dari Mabes Polri.

Baca Juga :   Babinsa 405-06/Muara Pinang Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi

“Jadi untuk mutasi atau pergantian jabatan, merupakan pembinaan karir dan penyegaran di lingkungan Polri,” tandasnya.

Untuk diketahui, Kombes Pol Sabarudin Ginting lahir di Sumatera Utara, 29 November 1966. Perwira menengah Polri ini sejak bulan Februari 2012 mengemban amanat sebagai Kapolresta Palembang.

Adapun riwayat jabatan Kombes Pol Sabarudin Ginting diantaranya yakni, Wakasat Reskrim Poltabes Palembang, Kapolres OKUT, Kapolres Muba.

Kemudian pada tahun 2009 beliau menjabat sebagai Wakapoltabes Palembang. Lalu, pada tahu 2010 perwira berpangkat melati tiga dipundaknya ini menajabat sebagai Kabid Humas Polda Sumsel. (ded)

Baca Juga :   Polda Terus Usut Kasus Masjid DPRD Sumsel

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.