Kapolri: Pilkada dan Asian Games 2018 Jadi Prioritas Pengamanan di Sumsel

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian saat tiba di Mapolda Sumsel. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang KoranSN

Pelaksanaan Pilkada di Sumsel serta Asian Games yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang menjadi perhatian Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian. Bahkan Kapolri memperioritaskan pengamanan di wilayah Sumsel.

Hal tersebut dikatakan Kapolri saat melakukan Safari Ramadhan di Mapolda Sumsel, Jumat (16/6/2017).

Dikatakan Kapolri, dalam peta Indonesia Provinsi Sumsel merupakan daerah yang aman bahkan selama ini politik di Sumsel berjalan lancar yang menujukan jika demokrasi sudah berjalan dengan baik. Meskipun demikian, pengamanan harus dipertahanan dan dijaga untuk itulah dirinya memperioritaskan pengamanan di Sumsel.

“Seperti kita ketahui pada Juni 2018 mendatang di Sumsel akan dilaksanakan Pilkada kemudian di bulan Agustus 2018, Kota Palembang menjadi tua rumah Asian Games. Dari itu stabiltas politik dan keamanan harus dijaga, jangan sampai ada ganguan keamanan. Sedangkan untuk pelaksanakan Pilkada, tahun lalu di Indonesia ada 107 pelaksanaan Pilkada, 7 Pilgub siasanya Pilkada walikota dan bupati. Jadi kita sudah merasakan hiruk pikuknya untuk melakukan pengamanan. Sebab di tahun 2018 akan ada 171 daerah yang melaksanakan Pilkada, termasuk di Sumsel. Dari itu pengamanan menjadi prioritas saya dan itu telah saya sampaikan ke jajaran,” ungkap Kapolri.

Baca Juga :   Kasus OTT Banyuasin, Barisan Masyarakat-Mahasiswa Banyuasin Datangi PN Tipikor Palembang.

Menurut Kapolri, kemudian untuk pelaksanaan Asian Games jangan sampai memalukan Kota Polembang. Untuk itu semua pihak harus dapat menujukan Asian Games berlasung dengan aman dan sukses. Apalagi Palembang lebih siap dari Jakarta, hal itu terlihat dari kesiapan tempat seperti Jakabring Sport City serta pembagunan LRT yang dalam waktu dekat akan selesai.

“Untuk itu saya berharap warga Sumsel dapat menjaga keamanan dan ketertiban yang saat ini sudah baik. Sedangkan terkait kemacetan yang terjadi, itu menujukan jika adanya kemajuan ekonomi yang bagus di Sumsel. Hanya tinggal pembangunan infrastukrurnya saja dan Insya Allah Pilkada maupun pelaksanaan Asian Games di Sumsel akan berjalan lancar hingga Sumsel dan Palembang menjadi provinsi dan kota terbaik dan menjadi contoh kota dan provinsi lainnya di Indonesia,” jelas Kapolri.

Baca Juga :   Rektor Unsri 'Anten Anten Samo' Menhub Dan BPK RI

Sementara terkait kedatangannya ke Polda Sumsel, dikatakan Kapolri, dalam rangka safari Romadhon yang tujuannya untuk bersilaturahmi dengan semua pihak.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan baik makanya saya mendorong semua jajaran Polri untuk melaksanakan hal yang sama. Sebab, melalui safari Ramadhan kita dapat bersilaturahmi untuk mendekatkan dengan instansi pemerintahan, TNI, semua elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, kaum duafa dan yang lainnya. Hal ini dikarenakan, dengan silaturahmi kita dapat mengisi pembangunan serta menjaga keamanan di wilayah masing-masing secara bersama-sama,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

40 Mahasiswa SPI Fahum UIN Raden Fatah Belajar Buat Tanjak

Palembang, KoranSN Workshop “Mengenal Karya Seni Lokal Palembang” Penerapan Mata Kuliah Dokumenter Sejarah Prodi Sejarah …