Karang Taruna Gelar Turnamen Sepak Bola se-Kabupaten PALI

Bupati PALI saat menendang bola pertama meresmikan digelarnya kegiatan turnamen Karang Taruna Cup ke-2. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Memeriahkan HUT Karang Taruna ke-57 tahun, pengurus Kabupaten Karang Taruna Kabupaten PALI menggelar berbagai kegiatan, salah satunya menggelar turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup ke-2, Senin (2/10/2017) yang dipusatkan di Gelora November komplek Pertamina Pendopo Kabupaten PALI.

Turnamen sepakbola Karang Taruna Cup ke-2 dibuka langsung Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, dihadiri ketua karang taruna Provinsi Sumatera Selatan Robby Kurniawan, ketua Karang Taruna PALI Devi Heryanto juga pembina karang taruna, kepala Dinas Sosial kabupaten PALI Sumarwan.

Devi Heryanto, ketua Karang Taruna Kabupaten PALI menyampaikan laporannya sebelum turnamen sepakbola Karang Taruna Cup ke-2 dibuka menyebutkan bahwa ada 40 tim yang mendaftar untuk ikuti turnamen sepak bola.

“Tujuan kegiatan ini digelar adalah dalam rangka peringatan HUT Karang Taruna ke-57 serta untuk menyalurkan aspirasi pecinta bola kaki. Dalam kegiatan ini ada 30 tim yang siap bertanding. Selain itu, kita juga gelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 120 paket sembako, juga melakukan kegiatan donor darah yang diikuti 40 orang,” urainya.

Baca Juga :   Menginap di Hotel, Pasutri Curi HP di Masjid Agung Palembang

Sementara itu, Robby Kurniawan ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten PALI yang telah memberikan dukungan yang besar atas Karang Taruna.

“Kami yakin Karang Taruna PALI bisa menjadi barometer Karang Taruna di provinsi Sumatera Selatan, dan bakal bisa menjadi yang terdepan di provinsi Sumatera Selatan, karena Bupatinya peduli terhadap karang taruna,” ucapnya.

Diharapkan Robby Kurniawan yang juga menjabat Sekda PALI, dengan adanya kegiatan tersebut bisa mencetak atlet sepakbola handal.

“Diharapkan akan tumbuh atlet-atlet handal yang bakal mewakili kabupaten PALI untuk berlaga di ajang yang lebih tinggi. Karang Taruna PALI juga telah mengadakan kegiatan bakti sosial lainnya, yang merupakan marwahnya Karang Taruna, untuk saling berbagi dengan sesama,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM sebelum membuka turnamen menjelaskan bahwa kompetisi ini selain merayakan HUT Karang Taruna juga sebagai ajang mendulang prestasi.

“Main bola kaki, tapi kaki jangan sampai mengenai kaki kawan, jangan pernah ribut, kita main bola kaki bukan main pencak silat. Ingat jaga sportifitas, maafkanlah kalau ada kawan kita salah, dan minta maaf kalau kita salah. Mari bersenang-senang melalui kompetisi ini untuk mencari prestasi bukan mencari musuh. Dan ingat juga bahwa kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah,” pesannya.

Baca Juga :   Penyuluh Muba Temu Profesi dan Kongres Perhiptani

Bupati juga mengingatkan bahwa kalau ingin menang harus bersungguh-sungguh.

“Bersungguh-sungguh dalam artian harus rutin berlatih, mengikuti instruksi pelatih serta menjaga sportivitas. Pada hadiah dalam kegiatan ini, bakal ditambah masing-masing pemenang Rp 5 juta, untuk Topskor juga ditambah hadiah Rp 2,5 juta, untuk pelatih terbaik juga bakal kita tambah Rp 5 juta. Ini untuk merangsang para atlet untuk bisa bersaing secara sehat dalam meraih prestasi,asalkan jangan ribut,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kadinkes Sumsel: Banyuasin Agresif, Penanganan Covid Sangat Baik

Banyuasin, KoranSN Pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 yang telah dilakukan Pemkab Banyuasin, dalam hal ini …