Home / Lacak / Karena Cemburu, Suami di OKU Sembelih Isteri

Karena Cemburu, Suami di OKU Sembelih Isteri

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Tersangka penganiaya isteri, Zainul Awib saat berada di kantor polisi. (foto-ashadi/koransn.com)

Baturaja, KoranSN

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) secara sadis kembali terjadi di Desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang Ogan Komering Ulu (OKU), Senin (21/5/2018) pagi.

Sebelumnya, peristiwa keji yang berakibat korban tewas yang tak lain isterinya sendiri terjadi tahun lalu di desa yang sama, kini kasus serupa nyaris terjadi lagi.

Kali ini korbannya adalah TS (19) yang harus bermandi darah dengan luka di leher dan sekujur tubuh akibat kekejaman suaminya sendiri Zainul Awib (36) oknum karyawan salahsatu perusahaan besar di OKU yang tersulut emosi.
Zainul berusaha menyembelih isterinya hingga luka menganga di leher, beruntung nyawa korban bisa diselamatkan tim medis, setelah menjalani perawatan intensif di RS Dr Noesmir Baturaja.

Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, mengungkapkan, kejadian naas itu Senin pagi 21 Mei 2018 sekira pukul 06.30 Wib, bermula cekcok pelaku yang cemburu menuduh istrinya berselingkuh.

“Pelaku ribut dengan korban berlatar belakang cemburu pelaku terhadap korban sampai emosi tak terkendali, lalu pelaku mengambil pisau dan melakukan penganiayaan dengan cara menyembelih leher isterinya. Belum cukup melukai leher, pelaku juga menusuk tubuh korban hingga mengalami luka sayat dan luka tusuk,” terang Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis didampingi Kanit Reskrim Ipda Yudhianto, Selasa malam (22/5/2018).

Akibatnya, tambah Ujang, korban mengalami luka robek tidak beraturan pada leher depan kurang lebih 20 Cm dalamnya, tangan kiri luka sobek, luka robek di punggung kanan, luka robek di siku sebelah kanan serta luka robek di tangan kanan.

“Korban sudah menjalani operasi, sekarang dirawat di RS Dr Noesmir Baturaja,” kata Ujang.

Peristiwa berdarah yang menggemparkan warga Desa Tanjung Manggus ini, membuat anggota Polsek Lubuk Batang bergerak cepat, hasilnya kurang dari 3 jam Polisi berhasil mengamankan pelaku.

“Begitu mendapat laporan kami langsung mendatangi rumah sakit benar memang ada korban, sebagian anggota menuju TKP, sekira pukul 08.00 wib pelaku masih berada di rumahnya, langsung kita amankan tanpa perlawanan,” ungkap Ujang.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti, satu bilah pisau, satu buku nilah milik pelaku dan korban, satu lembar sprey yang penuh bercak darah, satu lembar baju yang dipakai korban saat kejadian.

“Pelaku sudah kita amankan dan dijerat dengan tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga sesuai pasal 44 ayat 2 UU RI no 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga,” beber Kapolsek. (had)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Kedapatan Bawa Sabu, Remaja di Prabumulih Diciduk Poilsi

Prabumulih, KoranSN Remaja berinisial ‘NA’ (16), harus berurusan dengan pihak berwajib. Warga Kelurahan Cambai Kecamatan ...

error: Content is protected !!