Home / Gema Sriwijaya / Karyawan PDAM Lematang Enim Minta Kesejahteraan

Karyawan PDAM Lematang Enim Minta Kesejahteraan

Puluhan karyawan PDAM Lematang Enim menyampaikan aspirasi kepada Dirut PDAM dan Sekda Muara Enim

Muara Enim,SN

Karyawan PDAM Lematang Enim dari seluruh cabang yang ada dalam wilayah Kabupaten Muara Enim dan  Kabupaten PALI meminta dipenuhi kesejahteraan sebab selama ini pendapatan yang mereka terima setiap bulan belum memenuhi standar yang cukup untuk hidup layak. Puluhan karyawan yang datang ke kantor pusat PDAM Lematang Enim, Kamis  (13/8) sekitar pukul 09.30 wib, dikumpulkan di kantor baru PDAM Lematang Enim.

Kemudian, puluhan karyawan melakukan dialog dengan Dirut Utama PDAM Lematang Enim Puryadi  yang difasilitasi Pemkab Muara Enim yang diwakilkan Sekda Muara Enim Ir H Hasanudin MSI. Salah satu keluhan  disampaikan oleh Sunardi, karyawan dari cabang PDAM Tanjung Enim   dia menginginkan honor karyawan harus sesuai dengan Upah Minimum Buruh (UMR) supaya karyawan bisa  sejahtera.

Baca Juga :   Perangi Narkoba, BNN Sasar Pelajar

“Kami semua karyawan datang ke sini berharap supaya kesejahteraan bisa terpenuhi,” pintanya.

Sama halnya dituturkan Hustam dari cabang PDAM Sungai Rotan, meminta agar uang  lembur  dan tunjangan beras dinaikan. Keinginan mereka cukup beralasan sebab mereka telah mengabdi sudah tiga tahun lebih.

Menanggapinya, Direktur Utama  PDAM Lematang Enim Puryadi, meyakinkan kepada semua karyawan apa yang mereka kehendaki akan terwujud sebab PDAM Lematang Enim cukup mampu memberikan apa yang karyawan inginkan.

“Untuk itu, semua karyawan harus lebih giat lagi bekerja. Kita tagih semua pelanggan yang belum membayar,  pipa bocor kita perbaiki agar pelanggan merasa puas,” ungkap  Puryadi.

Baca Juga :   Paket Kebijakan Program Sanitasi Minum Tuntas Dilaunching

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim Ir Hasanuddin mengatakan, semua aspirasi yang diinginkan para karyawan pada dasarnya sudah ada dalam agenda dan tetap akan diperhatikan demi kesejahteraan karyawan PDAM.

“Untuk memajukan PDAM Lematang Enim agar semua pihak yang terkait harus bekerja sama dan lebih giat lagi dalam bekerja sehingga PDAM akan lebih maju dan pada akhirnya karyawannya bisa sejahtera,”terang Hasanudin.(yud)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Berbagai Lomba Keagamaan Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Muratara

Muratara, KoranSN Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.