Rabu , Oktober 24 2018
Home / Ekonomi / Karyawan XL Axiata Dukung Penyandang Tuna Netra

Karyawan XL Axiata Dukung Penyandang Tuna Netra

XL mendukung penyediaan sarana literasi bagi penyandang tuna netra. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen kuat untuk mendukung penyediaan sarana literasi bagi kalangan penyandang disabilitas, terutama tuna netra. Komitmen tersebut diwujudkan, salah satunya melalui program Karyawan Berbagi Bersama Membangun Negeri, yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan dalam perayaan ulang tahun XL Axiata yang ke-21.

Program ini mengajak karyawan untuk turut serta berpartisipasi dalam penyediaan buku audio dengan cara membaca buku dan merekamnya. Program ini akan berlangsung sepanjang tahun, dan telah tersedia berbagai macam tema buku untuk dibaca dan direkam. Untuk pendistribusian buku audio ini ke kalangan penyandang disabilitas, XL Axiata kembali bekerjasama dengan AyoBaca.In, organisasi yang penaruh keperdulian pada upaya penyediaan sarana literasi bagi penyandang tuna netra.

Baca Juga :   Rp 500 Juta Untuk Penderita Thalasemia

GM Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus menjadi sarana untuk mengakomodir tingginya minat teman-teman karyawan XL Axiata untuk terlibat dalam kegiatan edukasi mengenai dunia digital kepada masyarakat di berbagai kota. Untuk buku audio ini kami memang membutuhkan pastisipasi dari banyak sukarelawan mengingat jumlah banyaknya pula buku yang perlu dibaca dan direkam. “Jadi secara teknis, diperlukan 1 orang untuk membacakan minimal 1 bab,”ujarnya.

Tri Wahyuningsih menambahkan, berdasarkan data Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), dari total jumlah penyandang tuna netra di Indoesia yang mencapai 3.7 Juta, hanya sekitar 2.000 orang yang memiliki akses membaca buku. Hanya sekitar 3% buku yang telah diubah ke huruf braille dan audio book. Atas pertimbangan itu, maka XL Axiata dan AyoBaca.In telah menyiapkan beragam buku yang akan diubah menjadi buku audio.

Baca Juga :   RM "Mang Awang" Hadirkan Soto Jakarta

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Rp 125 Juta dari BSB untuk Korban Gempa

Palembang, KoranSN Sebagai salah satu wujud kepedulian dan keprihatinan atas terjadinya bencana alam gempa bumi ...

error: Content is protected !!