Kasdim Palembang Tutup Apel Danramil dan Babinsa

Suasana penutupan apel Danramil dan Babinsa di Balai Prajurit Sekanak Palembang. (Foto-Humas Kodam)

Palembang, KoranSN

Kepala Staf Kodim 0418/Palembang, Kamis (28/12/2017) menutup apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2017 yang dilaksanakan selama dua hari dengan tema “Melalui kegiatan apel Danramil dan Babinsa kita tingkatkan kemampuan aparat Kowil dalam rangka menghadapi permasalahan di wilayah binaan melalui pelaksanaan Binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD ke depan”.

Apel ini dilaksanakan di Balai Prajurit Sekanak Palembang.

Dalam amanat tertulis Komandan Korem 044/Gapo, Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim 0418/Palembang, Mayor Inf Banu Tricahyono mengatakan, ada lima pesan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas di satuan kewilayahan yaitu; pertama jalin dan tingkatkan kerjasama dengan semua stake holder terkait tugas membantu pemerintah daerah, kedua jaga stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah, ketiga tingkatkan kualitas aparat kewilayahan melalui lima kemampuan teritorial, keempat tingkatkan kemanunggalan TNI rakyat dan kelima jaga sikap dan perilaku sebagai aparat kewilayahan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Kukuhkan FKM Lekipaliges

Selain membacakan amanat, Kasdim 0418/Palembang, Mayor Inf Banu Tricahyono juga menyampaikan pembekalan terhadap personil Danramil dan Babinsa dijajarannya, dirasa sangat penting guna mendukung tugas pokok satuannya.

“Pembekalan ini sangat penting bagi Danramil dan Babinsa karena ini sebuah realita yang akan di jalankan ketika bertugas di wilayah masing-masing, jadi dari pembekalan yang sudah diterima selama mengikuti apel, di harap para Danramil dan Babinsa dapat menguasai dan mampu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya masing masing,” tegas Kasdim.

Selama pelaksanaan apel Danramil dan Babinsa, para peserta menerima pembekalan berupa arahan dan bimbingan dari para Komandan Satuan mulai dari Danrem 044/Gapo, Dandim 0418/Palembang dan Kasiter Korem 044/Gapo dengan materi ceramah, sikap teritorial, lima kemampuan teritorial dan metode Binter.

Baca Juga :   Pelataran Plaza Benteng Kuto Besak Terus Dipercantik (Foto)

Selain itu juga menerima pembekalan dari institusi terkait seperti; dari Polresta Palembang, Walikota Palembang, DPRD Kota Palembang, Dinas Pertanian, KPUD, Kesbangpol Linmas dan BNPB Kota Palembang.

Sedangkan untuk materi yang diberikan meliputi; sinergitas TNI Polri di wilayah, peran TNI dalam kegiatan Upsus, strategi menyukseskan Pilkada dan Pemilu, bantuan TNI kepada Pemda, sinergitas 3 pilar dalam pembangunan, peran TNI dalam menghadapi Pilkada serentak dan sinergitas dalam menghadapi bencana. (ded/rell)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pulau Kemaro Dibangun Tanggul

Palembang, KoranSN Alat berat dan puluhan Pegawai Harian Lepas (PHL) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan …