Home / Lacak / Kasus Curanmor di SMA Terungkap, 1 Tersangka Ditembak

Kasus Curanmor di SMA Terungkap, 1 Tersangka Ditembak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Andika. (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Kasus kehilangan kendaraan bermotor di SMA Negeri 1 Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat beberapa waktu terakhir, cukup membuat satuan Reskrim Polres Lahat harus bekerja keras.

Namun, kerja keras yang dilakukan oleh anggota Polri ini membuahkan hasil setelah membekuk Andika (26), warga Desa Suka Karya Kecamatan Pagar Alam Selatan Kota Pagar Alam yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor milik seorang pelajar yakni; Dedek Aditya (17).

Lelaki yang sehari harinya bekerja sebagai buruh ini telah melakukan Curanmor tersebut pada 21 Januari 2018 sekira pukul 16.16 WIB. Hal ini, terbukti dari rekaman CCTV yang memantau aksi pencurian tersangka itu di halaman sekolah SMA dimaksud.

Baca Juga :   Pembobol Puskesdes Tanjung Lago Diringkus

Bermodal laporan korban dan bukti rekaman CCTV inilah, Satuan Reskrim Polres Lahat yang dikenal dengan tim Panther melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

Dengan penyelidikan yang mendalam akhirnya keberadaan pelaku diketahui. Tak mau menunggu lama lagi, anggota penegak hukum ini meluncur ke TKP tepatnya di Desa Tebat Baru, Kecamatan Pagar Alam Selatan tepatnya pada hari Senin kemarin (12/02/2018).

Mencoba berontak dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap, setelah diberikan tembakan peringatan dan masih terus berusaha kabur, dengan terarah anggota kepolisian ini melesatkan timah panas dan yang akhirnya mengenai betis sebelah kiri tersangka, yang kemudian membuatnya tersungkur.

Baca Juga :   Oknum Kades Geramat Tertangkap OTT Sat Reskrim Polres Lahat

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Ginanjar membenarkan perihal penangkapan terhadap tersangka.

“Andika ini merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan. TKP di halaman SMA Negeri 1 Lahat. Saat akan ditangkap pelaku mencoba melawan petugas, yang kemudian diberikan tindakan terukur untuk melumpuhkan,” terangnya.

Lebih lanjut Sabar mengatakan, pelaku sudah diamankan guna menjalani proses hukum lebih lanjut. “Tersangka sudah kita amankan dan masih kita minta keterangan untuk proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (rob)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

2 Pembunuh Suaminya Divonis Mati, Istri Driver Taksi Online Sofyan Sujud Syukur

Palembang, KoranSN Fitriani (32), istri korban Sofyan (43), langsung sujud syukur di ruang sidang saat …