Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Polrestabes / Kasus Penyiraman Cuka Para, Pegawai Dishub Palembang Diperiksa

Kasus Penyiraman Cuka Para, Pegawai Dishub Palembang Diperiksa

Agus Supriyanto. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Sejumlah pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang telah diperiksa pihak kepolisian Polsek IB 2 Palembang, terkait kejadian penyiraman cuka para yang dialami oleh korban Ade pegawai Dishub Kota Palembang.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Palembang, Agus Supriyanto, Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, para pegawai Dishub Kota Palembang tersebut diperiksa untuk menjadi saksi kejadian yang telah menimpa korban Ade.

“Korban Ade ini merupakan pegawai Dishub Kota Palembang bagian Staf Bidang Keselamatan Transportasi. Dengan adanya kejadian tersebut, ada beberapa pegawai Dishub Kota Palembang yang merupakan teman kerja korban diperiksa kepolisian sabagai saksi. Hal ini dilakukan, karena kasus penyiraman cuka para itu sedang diselidiki oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kejadian yang menimpa korban tersebut terjadi mendekati waktu apel pagi yang setiap hari digelar di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Palembang.

“Ketika kejadian korban baru saja tiba di kantor, lalu korban memarkirkan kendaraannya untuk ikut apel. Nah, saat di parkiran inilah datang pelaku langsung menyiramkan cuka para ke korban. Setelah itu pelaku tersebut langsung melarikan diri,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pihak Bank Sumsel Babel Jadi Saksi di Sidang Dugaan Korupsi Kredit yang Rugikan Negara Rp 13 Miliar

Masih dikatakannya, atas kejadian tersebut bagian wajah korban mengalami luka bakar akibat siraman cuka para pelaku.

“Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit dalam tahap pemulihan.
Selain itu, kami juga selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek IB 2 guna mengungkap pelakunya,” terangnya.

Disinggung apakah pelakunya diduga oknum pegawai Dishub? Dikatakannya, jika pelaku tersebut merupakan orang luar.

“Pelakunya orang luar, sebab saya kira tidak mungkin jika pelakunya pegawai Dishub, karena korban ini orangnya baik dengan teman-teman kerjanya bahkan selama ini korban tidak ada masalah. Meskipun demikian, kami menyerahkan kasus ini ke pihak kepolisian karena saat ini kasusnya sedang diselidiki oleh Polsek IB 2 Palembang,” tandasnya.

Terpisah, Kapolsek IB 2 Palembang, Kompol Agus Hairuddin mengungkapkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus penyiraman cuka parah yang dialami oleh korban tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelakunya,” tegas Kapolsek.

Baca Juga :   Tersangka Baru Dugaan Korupsi Tugu Batas Kota Palembang Tunggu Hasil Sidang

Diberitakan sebelumnya, Ade pegawai di Dinas Perhubangan (Dishub) Kota Palembang disiram cuka para oleh orang tak dikenal saat korban berada di parkiran Kantor Dishub Palembang. Atas kejadian tersebut wajah korban Ade menderita luka bakar akibat siraman cuka parah.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Marta Edison, Selasa (30/7) membenarkan kejadian yang menimpa korban. Dimana kejadian itu terjadi beberapa hari yang lalu, di pagi hari saat korban tiba di kantor untuk bekerja.

“Korban Ade ini merupakan pegawai di Dishub Kota Palembang, pagi itu korban baru saja tiba di kantor memarkirkan kendaraannya di parkiran. Tiba-tiba datang pelaku yang tidak dikenal menyiramkan cuka para ke korban,” ungkapnya saat itu.

Lebih jauh diungkapkan Marta, jika sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa pelaku yang menyiramkan korban dengan cuka para tersebut, termasuk apa motif pelaku menyiram korban dengan cuka para.

“Namun kejadian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisan dan kini polisi masih melakukan penyelidikan,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawanan Pengguna Sabu Diringkus Tim Belut Polsek Gandus

Palembang, KoranSN A Subhan (52), warga Jalan Kapten A Rivai Lorong Muawanah Kelurahan 26 Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.