Kasus Positif COVID-19 di AS Lewati Angka Delapan Juta Jiwa

Sejumlah warga duduk di bagian yang digarisi, dibuat untuk mempromosikan jarak sosial sebagai upaya memerangi penyebaran virus corona (COVID-19). (foto-antaranews)

Bangalore, KoranSN

Kasus positif COVID-19 di Amerika Serikat naik satu juta jiwa dalam waktu kurang dari satu bulan, sehingga total pasien positif pun melewati angka delapan juta jiwa, Kamis (15/10/2020) waktu setempat.

Bertambahnya kasus positif di AS terjadi saat cuaca di negara itu mulai dingin.

Sejak COVID-19 ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Maret 2020, setidaknya lebih dari 217.000 jiwa tewas akibat COVID-19 di AS sampai minggu ini.

Pemerintah AS pada Rabu (14/10/2020) melaporkan 60.000 kasus positif baru, angka tertinggi sejak 14 Agustus 2020. Jumlah pasien positif di AS terus naik di tiap negara bagian, khususnya di wilayah Midwest.

Baca Juga :   Turki Akan Uji Coba Sistem Rudal S-400 Buatan Rusia

Sejumlah ahli kesehatan telah lama memperingatkan suhu dingin dapat mempengaruhi penyebaran virus

SARS-CoV-2, penyebab COVID-19. Walaupun demikian, para ahli tidak menjelaskan alasan di balik kenaikan itu, tetapi gejala kelelahan dan kembalinya pelajar ke sekolah dan kampus dapat mempengaruhi pertambahan tersebut.

Menurut analisis Reuters, 25 negara bagian di AS melaporkan angka pasien positif tertinggi pada bulan ini. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

China Minta AS Berhenti Campuri Urusan Tibet

Beijing, KoranSN Kementerian Luar Negeri China mengatakan Amerika Serikat harus segera berhenti mencampuri urusan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.